Cara Menciptakan Goresan Pena Di Blogger Rata Kiri, Rata Tengah, Dan Rata Kanan-Kiri

Pada umunya hukum penulisan mengenai rata ada tiga macam, yaitu rata kiri, rata tengah, dan rata kanan-kiri. Namun yang banyak digunakan yakni rata kiri, dan kanan-kiri, sedangkahn untu rata tengah biasanya digunakan sebagai judul pada penulisan karya ilmiah, surat kabar, dan skripsi. Penulisan postingan artikle di blog ada yang sudah disetting bersamaan template memakai rata kiri, rata kanan-kiri.

Ya semuanya memang tergantung dari selera Anda, kalau mengunakan rata kanan-kiri goresan pena dapat tertata rapi tetapi banyak renggang (space), sedangkan kalau memakai rata kiri, dan tengah goresan pena dapat padat tanpa renggang (space) namun untuk kanan-kirinya kurang rapi.

Berikut ini cara menciptakan goresan pena di Blogger rata kiri, rata tengah, dan rata kanan-kiri:
1. Login ke akun Blogger.com
2. Pilih Template > Edit HTML
3. Tekan Ctrl + F lalu cari kode text-align:left
.post table{width:100%;text-align:left;border: none;}
.post tr{width:100%}
.post td{
background: #f9f9f9;
border: 1px solid #fff;
4. Cara merubahnya gunakan isyarat center (tengah), kiri (left), kanan-kiri (justify), contohnya menyerupai referensi berikut ini.
.post table{width:100%;text-align:left;border: none;} rata kiri.post table{width:100%;text-align:center;border: none;} rata tengah.post table{width:100%;text-align:justify;border: none;} rata kanan-kiri
5. Anda dapat memilih mana goresan pena yang diatur ratanya contohnya postinan blog, sidebar, dan footer.
6. Simpan dan lihat hasilny.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel