Memahami Pengertian Teknologi Nano

Tentunya Anda sudah tak abnormal lagi dengan yang namanya Teknologi Nano atau Nano Technolgy, kemudian gotong royong apakah Teknolgi Nano itu?? Teknolgi Nano adalah manipulasi bahan pada skala atomik dan skala molekular. Diameter atom berkisar antara 62 pikometer (atom Helium) hingga 520 pikometer (atom Cesium), sedangkan kombinasi dari beberapa atom membentuk molekul dengan kisaran ukuran nano. Deskripsi awal dari nanoteknologi mengacu pada tujuan penggunaan teknologi untuk memanipulasi atom dan molekul untuk menciptakan produk berskala makro. Deskripsi yang lebih umum yaitu manipulasi bahan dengan ukuran maksimum 100 nanometer.
Tentunya Anda sudah tak abnormal lagi dengan yang namanya Teknologi Nano atau Nano Technolgy Memahami Pengertian Teknologi Nano

Aplikasi Teknolgi Nano dalam bidang Komputeriasai
Dengan adanya Nano Teknologi mengubah produk berukuran besar menjadi kecil dan sanggup dibawa kemana-mana. Bila dulu satu komputer besarnya seukuran rumah kini menjadi kecil, bahkan hanya selebar dan setebal buku saja. Pemanfaatan Teknologi Nano banyak diaplikasikan dalam pembuatan prosesesor komputer dan prosesor smartphone. Bukan itu saja, Teknolgi Nano juga dimanfaatkan dalam pembuatan chip-chip komponen elektronik lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel