Cara Gampang Backup Dan Restore Windows 7

Saat terjadi error pada Windows 7 cara terbaik mengatasinya dengan melaksanakan install ulang. Namun install ulang Windows 7 cukup menguras waktu Anda. Pada umumnya aplikasi pendukung menyerupai Miceosoft Office, Corel, Adobe membutuhkan waktu yang cukup usang dalam hal installasi, belum lagi ditambah driver Hardware.

Untuk mengantisipasi terjadinya error yang tak kenal kompromi sebaiknya Anda membackUp dulu Windows 7, lalu hasil backUp dipakai untuk merestore bila Windows 7 terjadi error. Keuntungan merestore Windows 7 daripada install ulang, Anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi satu persatu. Proses restore akan mengembalikan data sesuai keadaan komputer dikala sebelum terjadi error.

MembackUp Windows 7 tidak perlu aplikasi tambahan, cukup memakai fitur yang terdapat pada Windows 7. Supaya lebih terang simak tutorial backUp dan Restore Windows 7 di bawah ini.

Cara BackUp Windows 7

1. Klik Start > Computer, pilih drive C dan klik kanan. Pilih Properties > Tools, klik Backup now.
2.  Pilih Create a system image, nantinya Windows akan mencari lokasi dimana backup image ini akan ditempatkan. Pilihlah folder penyimanan hasil BackUp (harus di drive yang berbeda dengan C:), atau burning memakai DVD. Jika memakai penggalan DVD pastikan kapasitasnya sesuai dengan isi DVD.
 cara terbaik mengatasinya dengan melaksanakan install ulang Cara Praktis BackUp dan Restore Windows 7

3. Setelah menentukan lokasi penyimpanan, klik Next. Aplikasi akan mengkonfirmasi sistem yang akan di-backup sebelum berlanjut ke langkah berikutnya (beri tanda centang jikalau ingin melaksanakan backup, dan hilangkan centang jikalau tidak). Klik Next, dan proses akan berjalan. Lamanya waktu backup tergantung dari kapasitas sistem Windows yang ada.

Membuat CD/ DVD Recovery Windows 7
Hasil backup ini nantinya berupa file yang hanya sanggup dijalankan dikala hendak melaksanakan recovery sistem operasi. Untuk menjalankan proses recovery, Anda harus menciptakan CD/ DVD recovery yang akan membantu proses restore. Langkah selanjutnya kembali ke proses Backup and Restore. Pilih Create a system repair disc, masukkan keping CD/ DVD kosong ke optical drive. Klik Next, dan proses burn dimulai. Setelah selesai, Windows akan menampilkan jendela konfirmasi supaya CD / DVD recovery tersebut siap dipakai dikala proses pemulihan.

Cara Melakukan Recovery Windows 7

1. Masukkan CD/ DVD recovery, restart komputer. Sebelumnya posisikan boot supaya dimulai dari CD/DVDROM yang sanggup diatur dari BIOS. Nantinya akan terbuka jendela System Recovery Options, pilih Restore your computer using a system image that you created, klik Next.
 cara terbaik mengatasinya dengan melaksanakan install ulang Cara Praktis BackUp dan Restore Windows 7

2.Cari lolasi file backup tadi dibentuk dengan menekan Select a system image dan klik Next. Nantinya secara otomatis sistem yang ada akan ditimpa dengan sistem operasi dari file backup yang telah dilakukan sebelumnya. Tunggu sampai proses tamat dan sistem akan kembali menyerupai semula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel