Cara Menciptakan Jangkauan Wi-Fi Lebih Jauh

Apakah Anda ingin mendirikan perjuangan dibidang Wifi dengan menyewakan jaringannya ke tetangga namun jangkauan sinyal Wifinya sangat pendek. Pastinya hanya sedikit tetangga yang mengetahui keberadaan sinya Wifi Anda. Lalu bagaimana cara menciptakan jangkauan sinyal Wifi lebih jauh?? Tp-Link membagikan tips menciptakan jangkauan Wifi lebih luas, caranya ialah sebagai berikut.
Apakah Anda ingin mendirikan perjuangan dibidang Wifi dengan menyewakan jaringannya ke tetangga Cara Membuat Jangkauan Wi-Fi Lebih Jauh

Cara Membuat Jangkauan Wi-Fi Lebih Luas:

1. Optimalkan posisi perangkat wireless router Anda
Perangkat wireless router Anda sebaiknya diletakkan di ruangan yang terbuka dan jauh dari perangkat elektronik lainnya. Hal ini alasannya ialah sinyal dari perangkat elektronik lain sanggup mengganggu sinyal Wi-Fi sehingga mengurangi jangkauan Wi-Fi nya.

2. Upgrade perangkat router nirkabel Anda
Kalau Wi-Fi di rumah Anda lemah dan tidak sanggup meliputi seluruh ruangan, mungkin Anda perlu mempertimbangkan mengganti perangkat wireless router dengan wireless router yang baru. Teknologi wireless router kini telah masuk ke standar AC dimana telah memakai frekuensi 5GHz. Produsen wireless router menyerupai TP-LINK mempunyai produk Archer C9 yang mempunyai teknologi beamforming yang mempunyai jangkauan yang luas dan cepat.

3. Pakai 2 frekuensi 2.4Ghz dan 5Ghz
Kalau wireless router Anda sudah memakai teknologi AC, maka sebaiknya mengaktifkan kedua frekuensinya untuk performa yang lebih baik. Banyaknya perangkat yang memakai frekuensi 2.4GHz mengakibatkan jangkauan Wi-Fi yang pendek sedangkan frekuensi 5GHz lebih higienis sehingga jangkauan Wi-Fi bisa lebih jauh.

4. Pakai Range Extender
Terkadang rumah yang terlalu luas atau terlalu banyak sekat, agak sulit ditembus maupun dijangkau oleh wireless router terbaik sekalipun. Maka dari itu perlu perangkat pelengkap menyerupai Range Extender. Belakangan ini Range Extender banyak dicari pengguna alasannya ialah kemampuannya untuk memperluas jangkauan Wi-Fi serta gampang dalam pemasangannya. Contohnya, TP-LINK RE200 ialah Range Extender 5GHz yang sanggup memperjauh sinyal Wi-Fi di rumah Anda yang kini dan pemasangan yang kurang dari 2 menit menjadikannya banyak digunakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel