Google Blockir Soal Un 2015 Yang Bocor Di Internet Dan Google Drive

Disaat pemerintah dan guru gencar-gencarnya menaikan mutu pendidikan dengan hasil UN, malah ada pihak tak bertanggung jawab yang merusaknya. Ternyata sebelum ujian berlangsung soal UN sudah bocor dan tersebar di web blog sebanyak 30 paket soal. Kejadian tersebut menciptakan banyak pihak geram, salah satunya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dikabarkan telah mengirimkan surat kepada Google.
gencarnya menaikan mutu pendidikan dengan hasil UN Google Blockir Soal UN 2015 Yang Bocor di Internet dan Google Drive

Soal UN 2015 yang bocor telah diunggah pelakunya di median penyimpanan dan mengembangkan file Google Drive. Selain itu soal UN 2015 juga tersebari di beberapa blog pribadi. Keputusan Anies Baswedan melaporkan ke Google dinilai sangat tepat, dimana media penyimpanan Google Drive milik Google dan konten soal yang tersebar melalui blog akan diblokir mesin pencari Google.

"Dengan ini saya (Anies Baswedan) meminta pihak Google, Inc. mengambil segala macam tindakan untuk menghentikan jalan masuk kepada dokumen-dokumen tersebut. Kecepatan dalam merespon hal ini akan sangat kami hargai," tulis Anies di dalam surat resmi yang ditujukan ke alamat kantor sentra Google di 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, California, Amerika Serikat.

Berikut ini Surat Menteri Pendidikan yang ditujukan kepada pihak Google. Surat resmit dikirim pada tanggal 13 April 2015.
gencarnya menaikan mutu pendidikan dengan hasil UN Google Blockir Soal UN 2015 Yang Bocor di Internet dan Google Drive

Selain melaporkannya ke pihak Google, Anies Baswedan juga melaporkannya ke Bareskrim. Para penyidik Cyber Crime bareskrim ditugaskan untuk melacak data dan keberadaan pengunggah soal UN 2015.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel