Mengetahui Ciri-Ciri Ic Power Laptop/ Netbook Rusak

Kerusakan yang umum dialami laptop/ netbook ialah pada kelistrikkannya terutama duduk perkara baterai, adaptor, dan IC power. Terkadang ada netbook yang baterainya masih normal, tidak pernah drop, tiba-tiba ketika dicas baterainya tidak mau mengisi. Banyak yang mengira bahwa kerusakannya pada baterai laptop, padahal tolong-menolong ada pada IC power.

Cara mengetahui kerusakan baterai sangatlah mudah, jikalau indikator baterai pada kafe disilang berarti baterai Anda rusak/ error, namuan jikalau baterai indikator Anda normal berarti yang rusak IC powernya. IC power rusaak muncul pesan pada indikator baterai "0% Avaliable (Pluget In, Not Charging).
 netbook ialah pada kelistrikkannya terutama duduk perkara baterai Mengetahui Ciri-Ciri IC Power Laptop/ Netbook Rusak

Ciri-ciri lainnya mendiagnosa kerusakan IC power dengan cara menghubungkan adaptor, jikalau lampu indikator charging menyala dan baterai tidak mau mengisi sanggup dipastikan IC power rusak. Bila indikator baterai laptop pada kafe windows masih aktiv indikator % tiba-tiba turun angkanya maka yang rusak baterainya. Untuk memastikan kerusakan IC power dengan mengetes menggunalan Avo Meter/ Multi Tester.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel