Yang Perlu Anda Perhatikan Saat Memakai Windows 10

Windows 10 merupakan OS terbaru yang dikeluarkan Microsoft pada simpulan bulan Juli 2015. Windows 10 hadir dengan banyak sekali pembaharuan dari seri sebelumnya. Walaupun gres diluncurkan ke publik, Windows 10 sudah didownload 14 juta kali. Banyak pengguna Windows yang ingin tau dengan Windows 10 baik itu tampilannya dan fitur yang ditawarkan pada OS terbaru tersebut.
 merupakan OS terbaru yang dikeluarkan Microsoft pada simpulan bulan Juli  Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Menggunakan Windows 10

Berikut ini 5 hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan memakai Windows 10:

1. Data Tersinkronisasi Otomatis
Saat masuk ke Windows 10 dengan akun Microsoft, itu akan menyetel otomatis sinkronisasi data ke server perusahaan. Data-data yang dimaksud antara lain rekam jejak pencarian di browser, aplikasi yang disimpan, password mobile hotspot dan Wi-Fi.

Pengguna dapat menonaktifkan pengaturan otomatis ini dengan menyetelnya terlebih dahulu. Jika tidak, maka Microsoft akan tahu semua rekam jejak pengguna.

2. Cortana Tak Ubahnya Mata-Mata
Cortana merupakan ajun langsung yang dapat membantu pengguna menata hidup yang lebih teratur. Namun, ajun ini juga tak ubahnya intel yang dapat membeberkan isu langsung pengguna.

Ingat, Cortana dapat menganalisa data bunyi pengguna. Dengan kata lain, semua isu dari data bunyi juga akan terekam oleh Windows 10.

3. Pengiklan Akan Tahu Karakter Pengguna
Saat mengaktifkan Windows 10, pengguna dibekali advertising ID. Identitas tersebut akan dipakai pengembang atau pengiklan untuk mengumpulkan profil abjad pengguna.

Jika tak nyaman, pengguna dapat menonaktifkan setelan otomatis ini. Namun, lagi-lagi, banyak orang yang mungkin tak tahu ihwal hal ini dan jadi "korban" Windows 10.

4. Data Enkripsi Pengguna Tersimpan di OneDrive
Saat pengguna mengaktifkan enkripsi perangkat, Windows 10 secara otomatis akan mengenkripsi data yang terunduh dan memindainya ke akun OneDrive pengguna. Ini bukan hal yang buruk, namun bagaimanapun juga pengguna berhak mengetahuinya.

5. Microsoft Bisa Membeberkan Data-data Pengguna
Ini ialah hal yang patut diwaspadai oleh semua pengguna Windows 10. Kebijakan privasi terbaru Microsoft menyebut bahwa perusahaan tersebut berhak membeberkan data personal penggunanya.

"Kami akan mengakses dan mengungkapkan data langsung pengguna, termasuk konten (seperti isi email, komunikasi langsung atau file dalam folder pribadi), saat kami yakin bahwa melaksanakan hal itu diharapkan untuk melindungi atau menegakkan keadilan bagi pelanggan kami dengan persyaratan yang diatur penggunaan layanan," begitu tertera pada pernyataan privasi Microsoft.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel