Cara Memanggil Java Script Di Hosting Selain Yourjavascript.Com

YourJavaScript.com ialah sius yang menyediakan hosting gratis untuk menyimpan file JavaScript (.js). Anda sanggup memakai layanan ini dengan gampang hanya memakai email dan pribadi sanggup upload file .js. Namun terkadang YourJavaScript.com mengalami error sehingga Anda tidak mendapat link .js yang di simpan di hosting ini. Masalah lain yang sering muncul sanggup sering memakai YourJavaScript.com dengan IP (Internet Protocol) yang sama, maka IP Anda akan diblokir sehingga tidak sanggup menyimpan file .js di YourJavaScript.com.
com ialah sius yang menyediakan hosting gratis untuk menyimpan file JavaScript  Cara Memanggil Java Script di Hosting Selain YourJavaScript.com

Untuk menghindari permasalahan tersebut, sudah saatnya Anda mencari hosting alternatif. Beberapa hosting yang Tekno Virtual rekomendasikan coba gunakan Google Drive dan DropBox. Keduanya memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar untuk versi gratisannya. Yang perlu Anda perhatikan file JavaScript yang di simpan/ upload di hosting selain YourJavaScript.com perlu dipanggil dengan perintah js.

Berikut ini cara memanggil Java Script di Hosting selain YourJavaScript.com. Anda sanggup memakai file JS dengan ekstensi .js atau .txt. Pilih salah satu dari kedua ekstensi tersebut.

Cara mengubah format ekstensi file dari  .js ke .txt
Ingat, tidak semua javascript dipanggil dengan akhiran .js, ini sebuah laba dimana kita sanggup menyimpan dan memanggil file javascript dalam format text yang tersimpan dalam format .txt

Tidak semua layanan free web hosting memperlihatkan keleluasaan bagi kita untuk menyimpan file berformat .js pada hosting mereka, jadi kita sanggup mengakalinya dengan cara mengubah extensinya saja, dari .js ke .txt

Cara memanggil javascript berformat .txt pada host lain
 <script type="text/javascript" src="alamat-url-namafile.js" />
Pemanggilan sanggup diganti dengan
<script type="text/javascript" src="alamat-url-namafile.txt" />
Simpan Javascript pada element halaman HTML/ Blogger Gadget

Tidak semua isyarat javascript harus di simpan di host lain atau hanya dalam halaman Edit HTML, kita sebetulnya sanggup saja memasang isyarat js ini pribadi pada element halaman blogger "HTML/Javascript". Namun sangat disayangkan cara ini tidak selalu 100% berhasil, alasannya ialah tidak semua file javascript sanggup support dengan penyimpanan pada widget ini. Mungkin hanya berhasil kalau code javascript tersebut hanya bangun sendiri, dalam artian file js tersebut tidak saling bekerjasama dengan memanggil isyarat yang satu dan isyarat lainnya.

Simpan code javascript pribadi pada halaman EDIT HTML
Platform blogger sebetulnya membebaskan kita untuk meletakan pribadi isyarat javascipt pada halaman Edit HTML. Cara ini selalu berhasil Tekno Virtual terapkan, namun kadang tidak terlalu efektif juga bila code javascript yang kita gunakan terlalu panjang code scriptnya. Cara yang terakhir ini menurut Tekno Virtual merupakan salah satu terbaik yang harus dicoba.

Sebelum mencoba cara di bawah, pastikan kita sudah memiliki code js yang akan disimpan. Jika Anda masih bingung, isyarat js sanggup ditemukan pribadi dengan mengambil melalui alamat URL. lihat teladan pemanggilan isyarat dibawah yang tercetak tebal. disitulah biasanya isyarat js disimpan.
<script type="text/javascript" src="alamat-url-namafile.js" />
Coba dengan masukan pribadi urlnya di browser, kalo sudah ketemu tinggal copy saja kodenya.

Agar isyarat js yang sebelumnya di host dialamat lain sanggup pribadi dipakai diblogger, kita sanggup pribadi memakai isyarat dibawah ini.
<script type='text/javascript'>//<![CDATA[Isi_Script_Disini//]]></script>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel