Happy Sweet Seventeen Google

Hari ini pada tanggal 27 September 2015 pada halaman pencarian mbah Google muncul balon berwarna-warni yang indah, ternyata itu yaitu sebagai hari ulang tahun Google yang ke-17 tahun. Gambar di bawah ini yaitu doodle balon warna warni, kalau di klik muncul pencarian "Kapan Ulang Tahun Google".

 pada halaman pencarian mbah Google muncul balon berwarna Happy Sweet Seventeen Google

 Doodle tersebut terdiri atas monitor komputer jadul dengan tampilan halaman HTML awal Google dengan logo lama, dua balon, kotak drawer dengan set yang ibarat Lego di atasnya, lampu lava, dan kabel yang melilit seolah membentuk aksara "e." Topi kerucut ulang tahun berwarna biru di atas monitor CRT dan boneka pinguin kecil di sampingnya mempermanis doodle ulang tahun tersebut.

 pada halaman pencarian mbah Google muncul balon berwarna Happy Sweet Seventeen Google

Perayaan ulang tahun Google dengan doodle istimewa memang bukan kali ini saja. Tahun-tahun sebelumnya Google juga melaksanakan hal yang sama. Koleksi doodle dalam rangka memperingati hari jadi perusahaan dapat dilihat melalui tautan berikut ini. Google didirikan oleh dua sobat yakni Larry Page dan Sergey Brin. Kala itu, keduanya membangun Google dikala masih kuliah di Stanford University.  Alamat Google.com terdaftar semenjak 15 September 1997. Di halaman Wikipedia, Google resmi menjadi perusahaan pada 4 September 1998.

Selain dua orang di atas, nama lain yang turut membawa Google sebagai perusahaan teknologi besar, yaitu Eric Schmidt. Dia disebut-sebut sebagai pebisnis andal. Enam tahun berstatus perusahaan privat, Google menentukan untuk menjadi perusahaan publik, dengan melaksanakan penjualan saham ke publik pada 19 Agustus 2004 di bursa saham Nasdaq, New York, AS.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel