No Display Memakai Vga Card Gres Dengan Converter Dvi To Vga

 Penulisan artikel ini menurut pengalaman pribadi @admin Tekno Virtual yang membeli VGA Card gres merek MSI HD7730-2GD5 dengan harga Rp. 1.000.000. MSI HD7730-2GD5 merupakan family dari HD 7770 yang populer akan hemat daya namun perfomanya tetap tinggi. MSI HD7730-2GD5 sendiri tidak membutuhkan power tambahan, jadi ramah untuk power suply sedang.

Setelah barang diterima, Saya tidak sabar mencobanya lalu memasang pada PC. Perlu Anda tahu MSI HD7730-2GD5 tidak ada port/ konektor VGA, yang tersedia port DVI, HDMI, dan Display Port. Saya memakai konektor DVI to VGA dengan harga Rp. 15.000. Saya menyesuaikan dengan LED ASUS yang ada dirumah alasannya masih memakai port VGA, seandainya LED ASUS Saya ada port HDMI niscaya membeli kabel HDMI.

Penulisan artikel ini menurut pengalaman pribadi No Display Menggunakan VGA Card Baru Dengan Converter DVI to VGA
Macam-Macam port pada VGA Card

Masalah muncul dikala install driver, tampilan layar monitor jadi No Display. Saya kira ini hanya duduk perkara driver lalu mendownload versi terbaru di web AMD namun sehabis di install jadi blank lagi/ No. Display. Sebenarnya tidak pribadi blank, dikala komputer dihidupkan hingga logon screen Windows gambar masih tampil, tetapi sehabis Windows benar-benar terbuka jadi blank.

Saya ingin tau dengan VGA Card ini kenapa jadi blank, hingga berfikir mungkin Sistem Operasi tidak suport. Kemudian Saya install PC dengan Windows 7 64 Bit, Windows 8 64 Bit, dan Windows 10 64 Bit, lagi-lagi jadi blank sehabis install driver VGA. Sorenya Saya hubungi si penjual VGA lewat Yahoo Messengger (Saya ambil VGA di Galaxy Solusindo Malang), dan menanyakan mengenai komplain barang yang Saya beli. Penjualnya emang baik hati, pribadi disuruh ke sana untuk direplace/ diganti yang baru.

Sebelum menukarkan VGA, Saya sempat mendatangi daerah service komputer yang katanya cukup handal. Mereka menyampaikan jikalau converter saja tampaknya nggak ngaruh mas.. ada kemungkinan yang rusak port DVI-nya. Sesampainya dirumah VGA replace tersebut Saya pasang, dan lagi-lagi No Display sehabis install driver. Kemudian Saya coba memakai converter HDMI to VGA, Alhamdullilah berjalan lancar. 


Converter HDMI to VGA
Penulisan artikel ini menurut pengalaman pribadi No Display Menggunakan VGA Card Baru Dengan Converter DVI to VGA
Male HDMI to Female VGA

Solusi lain memakai converter DVI Single Link daripada dual Link yang nyebabkan No Display. Namun mencari converter DVI Single link susahnya minta ampun, jarang yang jual gan..! Supaya Anda paham perhatikan port DVI Female dan port DVI Male berikut ini.

Jenis-Jenis Port DVI Male & Female
Penulisan artikel ini menurut pengalaman pribadi No Display Menggunakan VGA Card Baru Dengan Converter DVI to VGA
Port DVI Male

Port DVI Female

Macam-Macam Converter DVI to VGA
Penulisan artikel ini menurut pengalaman pribadi No Display Menggunakan VGA Card Baru Dengan Converter DVI to VGA
Female DVI-D Dual Link to Male VGA


Penulisan artikel ini menurut pengalaman pribadi No Display Menggunakan VGA Card Baru Dengan Converter DVI to VGA
Female DVI-I Dual Link to Male VGA

Penulisan artikel ini menurut pengalaman pribadi No Display Menggunakan VGA Card Baru Dengan Converter DVI to VGA
Female DVI-I Single Link to Male VGA

Kesimpulan!
Bila Anda membeli VGA Card gres dan memakai converter DVI Dual Link to VGA, sehabis install driver terjadi No. Display/ Blank jangan panik dulu. Cobalah memakai converter DVI Single Link to VGA atau ganti dengan HDMI to VGA. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel