7 Trik Facebook Tersembunyi Yang Wajib Anda Coba

Trik Facebook ada banyak sekali, dan mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui hal tersebut. Saat ini hampir setiap orang mempunyai akun Facebook dan membukanya setiap saat. Sosial media nomor satu di dunia ini sudah mempunyai miliaran pengguna, dan bahkan dalam sehari diakses oleh satu miliar pengguna.

Sebagian besar dari pengguna memanfaatkan Facebook untuk mendapat isu terbaru yang sedang jadi trend, atau untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman. Mungkin Anda termasuk orang yang sudah memakai Facebook semenjak lama, tapi apakah Anda sudah mengetahui trik-trik Facebook yang sangat berkhasiat dan menciptakan Anda lebih produktif serta efisien.

7 Trik Facebook Tersembunyi Yang Wajib Anda Coba:

1. Save It Later
Jika pada setiap browser Anda sanggup melaksanakan bookmark untuk menyimpan link yang belum sempat Anda baca, maka pada aplikasi Facebook Anda melaksanakan bookmark, links, posts, photos, videos, lokasi di Facebook. Pilihan tersebut sanggup dimanfaatkan untuk menyimpan link tersebut untuk dibaca di kemudian hari. Anda sanggup membuka kembali link yang disimpan tersebut pada halaman “Saved” pada profile Facebook Anda. Atau sanggup dengan membuka link ini.

http://www.facebook.com/saved

2. Mengubah foto profil menjadi gambar GIF bergerak
Anda sanggup menambahkan dampak animasi keren untuk foto profil Anda di Facebook. Untuk melakukannya, Anda sanggup buka aplikasi mobile Facebook, arahkan ke profil, pilih foto profil dan klik "Take A New Profile Video". Di sana Anda sanggup upload video pendek yang di looping (diulang) dan publish itu sebagai sebuah animasi GIF profil Anda.

3. Mematikan auto play video di Facebook
Facebook akan otomatis memutar setiap video yang muncul di timeline Anda, dan itu tentu mengganggu apabila ada video yang tidak diinginkan diputar secara otomatis, apalagi hal tersebut sanggup memakan kuota internet Anda. Untuk itu Anda sanggup mematikan fitur autoplay tersebut, caranya mudah, klik Setting > Video & Photos > kemudian pilih opsi play video ketika terkoneksi dengan WIFI, atau tidak pernah auto play sama sekali.

4. On this day feature
Facebook mempunyai fitur "On This Day" yang menampilkan acara Anda pada hari yang sama di tahun lalu. Ini ialah cara yang cukup baik untuk mengingat momen dalam hidup Anda, namun terkadang ini juga sanggup mengganggu. Fitur ini kini sudah otomatis aktif di Facebook Anda.

5. Pengaturan NewsFeed untuk selalu menampilkan orang atau page tertentu
Apabila Anda tidak ingin ketinggalan update dari orang-orang atau dari Fan Page tertentu, Facebook sanggup membantu Anda melaksanakan hal tersebut. Anda sanggup menentukan mereka melalui aplikasi mobile. Masuk ke Settings > More > Preferences News Feeds. Anda sanggup menandai orang atau halaman (fan page) yang ingin Anda lihat pertama. Pengaturan ini akan memperlihatkan tanda bintang berwarna sanggup di feed Anda.

6. Bagaimana orang lain melihat profil Anda
Anda penasaran bagaimana tampilan ketika orang lain melihat profil facebook Anda? Karena terkadangkan ada postingan yang anda setting biar orang tertentu tidak sanggup melihat.

Untuk melaksanakan itu Anda sanggup masuk ke profil Anda, kemudian klik tanda titik titik titik (3 titik) yang ada di View Activity Log, klik View As…, kemudian di bab pencarian, ketik nama orang yang Anda inginkan. Syaratnya nama harus orang yang berteman dengan Anda.

7. Menyembunyikan status hubungan
Anda sanggup mencegah status kekerabatan dari yang dilihat oleh siapapun kecuali Anda. Update tidak akan muncul dalam News Feed Anda. Ketika mengedit status kekerabatan Anda, dibawah pilihan "Family and Relationship", ubah privasi menjadi "Only Me".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel