Membedakan Tinta Hp Orisinil Dan Palsu

Perhelatan besar HP yang diadakan di Ballroom Hotel Sheraton Cotai Central, Macau pada tanggal 6 dan 7 April 2016 kemudian memang sudah selesai. Akan tetapi, masih banyak informasi yang sanggup disampaikan. Salah satunya yaitu hal yang sering ditemukan di Indonesia, yaitu permasalahan tinta orisinil atau palsu.

Topik tinta orisinil dan tinta palsu ternyata sudah menjadi sebuah perhatian khusus dari HP dari waktu ke waktu. Dan hingga ketika ini, selain orang dari lab HP Inc, belum pernah ada yang tahu apa perbedaannya. Seorang Inkologis dari HP, Thom Brown, pun memberitahukan perbedaan antara tinta orisinil dan palsu.

Yang pertama yaitu tinta orisinil akan memperlihatkan warna yang lebih tajam dibandingkan dengan yang palsu. Hal tersebut pun berlaku ketika pencetakan gambar berada pada profile terbaik atau best. Apalagi ketika pencetakan dilakukan di atas kertas biasa.

Yang kedua yaitu reaksi kimianya. Hal unik yang menciptakan warna pencetakan tinta printer HP orisinil alasannya yaitu ketika tinta hitam yang terbuat dari pigmen terkena tinta warna yang terbuat dari dye ternyata akan bercampur. Tinta palsu ternyata tidak sanggup bercampur antara satu warna dengan warna lainnya. Inilah yang menciptakan hasil pencetakan tinta palsu lebih pudar dari yang asli.

Yang ketiga yaitu ketahanannya. HP menjamin bahwa tinta orisinil mereka akan bertahan sangat usang pada sebuah kertas dalam kondisi tertentu. Thom pun menyampaikan bahwa sebuah cetakan sanggup bertahan hingga hampir 100 tahun! Hal yang mustahil sanggup dicapai dengan mencetak dokumen atau gambar dengan sebuah tinta palsu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel