Cara Membuka File Iso (Disk Image)

Pernahkah Anda menjumpai file ISO atau Disk Image ibarat master Windows, Office 2016, dan software lainnya dalam format ISO namun tidak tahu cara membukanya? berikut ini Teknologivirtual memandu Anda cara membuka file tersebut. Namun alangkah baiknya kalau Anda paham dulu pengertian file ISO (Disk Image).

File ISO (International Organization for Standardization) ialah jenis file arsip yang memungkinkan pengguna untuk menyalin isi dari seluruh drive atau disk. File-file ISO tidak dikompresi dan mengandung banyak file lain yang semuanya telah dikumpulkan gotong royong untuk transfer cepat dan mudah.

File ISO pada umumnya dipakai untuk aplikasi bootable, artinya aplikasi tersebut dijalankan secara otomatis ketika komputer pertama kali dijalankan, ibarat master Windows dan OS lainnya. Tetapi Anda juga file ISO yang dijalankan dalam mode Windows sedang berjalan ibarat aplikasi game dan yang lainnya.

Bagi pengguna Windows 8/ 8.1 dan Windows 10 tidak perlu aplikasi perhiasan cukup memakai mount file bawaan Windows. Namun yang memakai Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7 memerlukan aplikasi pihak ketiga semacam Power ISO.

Cara Membuka File ISO (Disk Image):

# Membuka File ISO (Disk Image) PadaWindows 8 /8.1 dan atau Windows 10
1. Klik kanan File ISO yang ingin dibuka, lalu pilih Mount

2. File ISO telah kebuka, gampang bukan?

# Cara Membuka File ISO dengan 7Zip dan Winrar
1. Klik kanan pada File ISO lalu pilih Extract Here.. atau Extract to...

2. File ISO telah terbuka, sangat gampang bukan?

# Cara Membuka File ISO dengan Power ISO dan Daemon Tools
Selain kedua cara di atas, Anda juga sanggup memanfaatkan aplikasi Power ISO dan Daemon Tools untuk membukan File ISO. Fungsi dari kedua aplikasi tersebut sama, yaitu membuka File ISO.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel