Cara Memasang Memory Ram Dual Chanel Yang Benar

Ditijnau dari jumlah kepingan, Memory RAM dibedakan menjadi 2 macam yaitu Single Chanel dan Dual Chanel. Meskipun ketika ini sudah ada yang 4 Chanel, namun penggunaanya belum banyak yang Dual Chanel.

Memory RAM Dual Chanel ialah RAM yang terdiri dari 2 keping. Bila dilepas 1 keping, maka tidak jalan. RAM Dual Chanel harus terpasang dua-duanya. Keuntungan memakai Memory RAM dual Chanel dibandingkan RAM Single Chanel jumlahnya 2, masih cepat Dual Chanel lantaran sanggup bekerja sendiri secara bersamaan.
Single Chanel

 Dual Chanel

Kendala bagi mereka yang pertama kali memakai Memory RAM dual Chanel ialah terbaca Single Chanel di CPU-Z. Meskipun kapasitasnya sama, contohnya 8 GB tetapi tetap Single Chanel. Permasalahan tersebut sanggup disebabkan dari Motherboard yang tidak suport dual Chanel dan atau pemasangan Memory RAM pada DIM/ Slot keliru.

Untuk itu Teknologivirtual membagikan tips Cara Memasang Memory RAM Dual Chanel Yang Benar. Yang perlu diperhatikan ialah DIM/ Slot kawasan mentancapkan Memory RAM. Biasa warna DIM/ Slot untuk motherboard memakai dua warna dan satu warna. Misalnya Hitam-Biru, Hitam-Merah, Hitam-Hitam, dan Merah-Merah.

Kesalahan kenapa RAM Dual Chanel terbaca Single Chanel lantaran diletakkan sejajar dengan ram yang satunya. Untuk Dual Chanel RAM dipasang dengan melompati Slot menyerupai pada gambar berikut ini.

DIM/ Slot Memory RAM 2 Warna 

Cara Memasang Memory RAM di Slot 2 Warna tinggal menyesuaikan warnanya saja. Misalnya merah-merah

DIM/ Slot Memory RAM 1 Warna 

Cara Memasang Memory RAM di Slot 1 Warna dilarang sejajar berdekatan, salah satu RAM harus di pisah/ lompati

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel