Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Kamera Bekas

Ada beberapa alasan kenapa ada orang yang memburu kamera bekas/ second dan tidak membeli kamera gres saja. Alasan utama alasannya kondisi keuangan, sehingga menentukan membeli kamera bekas yang masih layak pakai daripada kamera gres dengan harga yang mahal.

Untuk mendapat kamera bekas yang bagus, Anda harus mengerti wacana kamera. Untuk itu Teknologivirtual memandu Anda cara menentukan kamera bekas dengan memperhatikan ciri-ciri fisik dari kamera itu sendiri.

Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kamera Bekas:

 1.Tombol Kamera
Pastikan tombol-tombol yang ada pada kamera masih lengkap dan sanggup berfungsi dengan baik.

 2. Perikasalah Flash Kamera
Untuk mengusut fungsi flash pada kamera bergotong-royong cukup mudah, biasanya tinggal tekan tombol flash maka flash akan muncul, jangan lupa untuk mencoba memotret dengan memakai flash kamera tersebut apakah masih berfungsi atau tidak serta cek juga hasil dari jepretannya.

3. Kondisi Body
Periksalah semua Body pada kamera tersebut, dan kenali bekas tanda pemakaian, periksalah bab LCD, periksa juga Hotshoe Flash atau sering juga dikenal dengan flash eksternal, periksa bab strap/tempat tali kamera apakah masih berfungsi atau sudah tidak layak. Periksa baut mur body dan perhatikan secara teliti apakah pernah sudah dibuka atau belum, alasannya dari situ kita sanggup dengan gampang untuk di ketahui apa kamera tersebut telah di bongkar atau belum pernah.

4. AF/auto fokus Kamera
Cara mengecek auto fokus sanggup dilihat dengan cara kita mencoba mengambil gambar pada object tertentu lalu tekan sedikit pada tombol shuter (untuk memotret) maka jikalau AF masih berfungsi maka secara otomatis motor pada lensa akan mendetek fokus pada objek yang dituju akan tetapi jikalau AF mati maka motor lensa tidak akan berfungsi dan fokus tidak akan terjadi secara otomatis, bila AF mati sanggup kita gunakan juga secara manual, untuk jenis kamera ini biasanya dipakai untuk kamera DSLR.

5. Kondisi Lensa Kamera
Cermati kondisi fisik lensa kamera dan kondisi karet yang ada pada lensa, lalu apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak, sanggup di cek dari hasil jepretannya. Periksa juga apakah terdapat kotoran,  jamur dan abu pada lensa kamera, alasannya kalau kebersihan lensa akan mempengaruhi ketajaman pada gambar yang dihasiikan.

 6. Kondisi Baterai dan Slot Memoricard

Periksalah kondisi baterai, apakah masih normal atau sudah drop, jangan lupa tanyakan juga pada penjual, apakah baterai itu masih Original atau sudah diganti Third Party/palsu. Cek fungsi charge apakah baterai sanggup di charge atau sudah tidak. Buka kawasan atau slot baterai serta kartu memori dan periksa apakah ada kerusakan. Slot baterai sanggup temukan di bab bawah kamera, dan slot kamera kebanyakan berada di bab sisi atau samping. Lihat dan periksa apakah ada pin yang bengkok maupun kotoran, alangkah baiknya teman sanggup mengusut dengan mencoba eksklusif baterai atau kartu memori. Jika kita sudah mempunyai kartu memori sebelumnya, maka pastikan cocok untuk kamera yang akan kita beli, alasannya beberapa model hanya sanggup memakai kartu microsd dan tidak kompatibel dengan varian SDXC yang mempunyai kapastias besar.

7. Carilah Referensi Kamera
Sebelum teman benar-benar ingin membeli kamera bekas tersebut alangkah baiknya jikalau mencari gosip harga dan kamera yang akan dibeli kepada orang yang faham mengenai kamera.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel