Mengenal 4 Macam Provider Internet Telkom

Provider atau penyedia layana internet di Indonesia ragamnya banyak sekali, salah satunya Telkom, Bisnet, Fasnet, dan lain sebagainya. Orang jaringan biasa menyebutnya ISP (Internet Service Provider). Tentu provider yang cakupannya paling luas dan merata hampir disetiap kabupaten Indonesia yaitu Telkom.

Berikut ini admin mengajak Anda mengenal beberapa jenis provider dari Telkom Indonesia. Mungkin sebagaian besar orang lebih mengenal Speedy dan Indihome, padahal masih ada provider lain dari Telkom yaitu ASTINet. Speedy dan Indihome menyasar kalangan personal/ rumahan, sedangkan Astinet untuk pebisnis.

4 Macam Provider Internet Telkom:

1. Telkomnet Instan
Telkomnet Instan yaitu salah satu jenis layanan dari PT. Telkom Indonesia dalam hal koneksi sambungan internet. Telkomnet instan sanggup dipakai oleh seluruh pengguna telepon telkom baik telepon tetap rumah maupun telepon nirkabel telkom flexi cdma. Kecepatan maksimum telkomnet instan yaitu 56 kbps/ kilo byte per detik.
Untuk menikmati layanan mudah, cepat dan hemat ini ada beberapa persyaratan yang musti anda penuhi terlebih dahulu, yaitu:
1. Komputer PC atau Laptop yang masih berfungsi dengan baik
2. Modem dial up untuk jack kabel telepon biasa internal maupun eksternal. Jangan lupa dengan driver modem jikalau diperlukan
3. Kabel sambungan telepon telkom yang nomernya masih aktif
4. Setting dasar untuk koneksi ke server telkomnet instan
Jika semua syarat telah sanggup anda penuhi maka seting pada internet connection di control panel untuk konek ke telkomnet instan yaitu sebagai berikut:
NomorAkses : 080989999
Username : telkomnet@instan
Password : telkom
2. Speedy
Speedy yaitu produk Layanan internet access end-to-end dari PT. TELKOM dengan basis teknologi Asymetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang sanggup menyalurkan data dan bunyi secara simultan melalui satu jalan masuk telepon biasa dengan kecepatan yang dijaminkan sesuai dengan paket layanan yang diluncurkan dari modem hingga BRAS (Broadband Remote Access Server).

3. Indihome
Produk ini di gunakan untuk segmen perumahan dan kantor kecil, disarankan untuk dijual kembali karna SLA yang tidak cocok untuk kalangan bisnis, untuk itu harga sangat ekonomis. Jika Anda mempunyai warnet kecil atau memulai perjuangan RT/ RW Net untuk pemula silahkan memakai produck ini, tetapi jangan kaget jikalau nanti trouble apalagi pake fiber siap siaplah cari backup agar pelanggan tidak pada kabur.

4. Astinet (Access Service Dedicated To Internet)
Nikmati layanan internet super cepat ASTINet dengan media fiber optic dari Telko. ASTINet berbeda dengan Telkom Speedy IndiHome. Telkom ASTINet bersifat end to end dimana kabel fiber optic ditarik pribadi dari jaringan utama ke lokasi pelanggan tanpa membutuhkan jaringan telepon sedangkan Speedy IndiHome tetap harus memakai jaringan telepon sebagai media transmisi ke daerah pelanggan.

Selain itu dari segi bandwidth Telkom ASTINet bersifat dedicated simetris (1:1) tanpa share baik download maupun upload sedangkan Speedy IndiHome bersifat broadband (share) dimana speed download lebih besar dari upload. Telkom ASTINet sangat cocok untuk perusahaan, instansi, hotel, apartemen, sekolah, kampus, dan perkantoran yang membutuhkan kualitas dan kestabilan koneksi. Primadona Net sebagai Mitra Telkom mendapatkan registrasi ASTINet untuk Area Surabaya, Jawa Timur dan kota-kota lain di Seluruh Indonesia yang sudah support jaringan fiber optic. Berikut paket-paket yang tersedia:

Internet Dedicated ASTINet (1:1):
1. Dedicated 1 Mbps
2. Dedicated 2 Mbps
3. Dedicated 3 Mbps, dan seterusnya (Rasio 1 Mbps).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel