Daftar 5 Thermal Paste/ Pasta Prosesor Yang Paling Manis Suhu Prosesor Dingin

Thermal Paste atau Pasta Prosesor ialah sebuah pasta untuk melindungi prosesor dari suhu panas. Letak Thermal Paste diantara prosesor dan heatsink komputer, lebih tepanya di atas punggung prosesor dan di bawah kipas prosesor.

Di pasara dijual banyak sekali macam Thermal Paste, yang yang bentuknya ibarat jarum suntuk, ada juga yang dibungkus ibarat balsem. Namun yang baik pilihlah pasta prosesor yang dibungkus ibarat jarum suntik. Ternyata penggunaan Thermal Paste ada umur/ masanya lho, bila manis dapat lebih dari 2 tahun, bila buruk 1 tahun perlu diganti.

Kalau dibiarkan saja menjadi kering dan suhu prosesor panas, akhirnya ketika komputer dipakai tiba-tiba hang atau restart dengan sendirinya. Kalau muncul gejala ibarat itu segeralah bongkar komputer Anda dan ganti Thermal Pasternya.

Baca: Dilarang Menggunakan Pasta Prosesor Kemasan Balsem

Untuk mengecek suhu komputer sebelum dan atau setelah ganti Thermal Paste silahkan download SpeedFan, di sana akan tertera panas CPU dan GPU. Jika panas CPU anda tidak dipakai (idle) mencapai angka yang tidak asing ibarat 70 derajat celcius keatas maka lakukanlah pergantian Thermal Paste, ini merupakan langkah yang tepat.

Baca: 3 Aplikasi Untuk Mengetahui Temperatur Suhu Prosesor

Kapanpun anda ingin meng-install Heatsink maka butuh Thermal Paste ataupun jikalau ketika Anda membongkar PC/Laptop untuk membersihkan debu-debu didalamnya, sebaiknya lakukan pengoleskan ulang dengan Thermal Paste yang gres untuk menciptakan hidup PC/Laptop lebih usang dan mencegah keringnya Thermal Paste.

Baca: Cara Menggunakan Thermal Paste Yang Benar

Heatsink yang baik tanpa Thermal Paste yang baik akan menciptakan kinerja Heatsink berkurang (dalam menghantarkan panas), dan berlaku untuk sebaliknya juga. Semakin baik Thermal Paste tentunya imbas diberikan juga akan semakin baik efeknya dalam mengurangi panas dan semakin dinginnya CPU komputer/ laptop Anda.

Daftar 5 Thermal Paste/ Pasta Prosesor Yang Paling Bagus Suhu Prosesor Dingin:

1. Gelid GC-Extreme


2. Arctic MX-4


3. Tuniq TX-2


4. Prolimatech PK-3


5. Artic Silver 5

Dari beberapa pilihan Thermal Paste di atas sangat merekomendasikan Gelid GC-Extreme walaupun hanya berbeda 1-2 derajat celcius dalam mengurangi panas dari Thermal Paste yang lainnya namun jikalau ditest dalam hal ibarat Overclocking maupun mengedit Video berukuran besar Thermal Paste Gelid GC-Extreme terperinci menjadi Pemenangnya. Disamping bagusnya imbas Gelid, Thermal Paste yang satu ini tergolong sangat langka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel