Cara Menciptakan Linux Blankon Live Usb Flashdisk

Cara menciptakan Linux BlankOn live on USB Flasdisk - Yang dimaksud live di sini ialah menjalankan sistem operasi Linux BlankOn tanpa harus menginstall di komputer/ laptop, melainkan dijalankan memakai USB Flashdisk.

Kenapa harus live? ya tujuannya untuk menjajal sistem operasi Linux, jikalau dirasa cocok sanggup eksklusif diinstall pada komputer/ laptop. Selain itu biasanya dipakai untuk menyelamatkan data komputer jikalau terjadi error sewaktu-waktu yaitu dengan membackup data pada mode Linux Live.

Linux BlankOn ialah sistem operasi yang dikembangkan anak negeri. Pemberian nama pada setiap seri Linux juga unik, yang terbaru ialah BlankOn Tambora. Sebelumnya memakai nama BlankOn Komodo.

Aplikasi yang dibundle oleh BlankOn diubahsuaikan dengan kebutuhan orang Indonesia, rekomended banget bagi Anda yang ingin beralih dari sistem operasi Windows ke Linux. Informasi selengkapnya mengenai BlankOn sanggup dilihat pada situs resminya BlankOn Indonesia.

Anda juga sanggup mengunduh Linux BlankOn terbaru di https://www.blankonlinux.or.id. Setelah mendapat master BlankOn.ISO selanjutnya sanggup dibentuk versi Live dan atau eksklusif diinstall pada komputer. Membuat Linux Live memakai USB Flashdisk sedikit lebih ribet daripada memakai DVD yang tinggal burning saja.

Cara Membuat Linux BlankOn Live on USB Flashdisk:
1. Pastikan Anda memiliki master Linux BlankOn, jikalau belum silahkan download di sini
2. Download aplikasi menciptakan Linux Live yang berjulukan UNetbootin di sini

3. Bila memakai Windows ketika menciptakan Linux Live pilih Windows
4. Jalankan UNetbootin
5. Pilih Diskimage lalu browse dimana letak Linux BlankOn.ISO

6. Setelah menentukan master Linux BlankOn lalu Open

7. Lanjutkan dengan menentukan OK untuk proses pembuatan Linux Live

9. Tunggu prosesnya sampai selesai

10. Kini Anda sanggup menjalankan Linux BlankOn Live on USB Flashdik. Untuk menjalankan pastikan boot priority pada komputer Anda yang jalan USB Flashdisk dulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel