Cara Memperbaiki Paket Linux Error Pada Ubuntu Dan Mint

Beberapa waktu yang kemudian dikala membuka Wine Configuration pada Linux Mint melalui terminal muncul pesan error. Permasalahan tersebut dapat juga disebabkan lantaran gagal mendownload repository sehingga terjadi error.

Sejatinya Linux Mint dikembangkan dari basis Ubuntu, jadi tutorial yang ada pada Ubuntu dapat dipakai pada Linux Mint. Bagi Anda yang pernah mengalami problem ibarat yang diuraikan di atas jangan panik dulu, dapat dibenahi kok dengan mengetik beberapa perintah pada terminal Linux.
Beberapa waktu yang kemudian dikala membuka Wine Configuration pada Linux Mint melalui termina Cara Memperbaiki Paket Linux Error Pada Ubuntu dan Mint

Cara Memperbaiki Paket Linux Ubuntu atau Mint Yan Error:
#1.Cara Pertama
$ sudo apt-get upda te --fix-missing
#2. Cara Kedua
Apabila tak berhasil memakai cara pertama maka dengan jurus kedua ketik perintah
$ sudo dpkg --configure -a
#3. Cara Ketiga 
Jika masih belum fiks, maka perintah ketiga adalah:
$ sudo apt-get install -f
#4. Langkah Keempat 
Dengan bila acar ketiga tersebut masih ada problem dikala menjalankan apt-get update maka cara terakhir yaitu cara manual dengan cara mengedit 'status dpkg'-nya via terminal untuk membuka teks editor yang disukai, dapat gedit, vi atau nano:
$ sudo gedit /var/lib/dpkg/status
Kemudian akan terbuka teks editor yang berisi status paket yang ada dalam Ubuntu Linux. Periksa statusnya apakah terbaca Status: install ok installed ataukah Status: installed ok unpacket, kalau ibarat yang kedua maka hapus satu blok paket tersebut, atau dengan memakai ctrl+f kemudian ketik unpacket, dan hapus satu blok tersebut.

Langkah selanjutnya buka kunci dpkg-nya:
$ sudo fuser -vki /var/lib/dpkg/lock
Kemudian, jalankan lagi:
$ dpkg --configure -a
Maka selesailah sudah perbaikan broken packages di Ubuntu/ Mint.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel