Cara Update Firmware Airos Ubiquiti Versi Terbau

airOS ialah webconfig milik Ubiquiti, semua pengaturan terusan point sanggup diatur melalui airOS. Untuk membuka airOS sanggup mengetik Ip defaultnya yaitu 192.168.1.20 kemudian login memakai username: ubnt dan password: ubnt.

Namanya firmware tentu sanggup diupdate dengan versi terbaru. Firmware airOS sanggup diupdate melalui webconfig atau mendownload dulu gres diupload. Untuk pilihan update secara eksklusif hanya tinggal klik saja tanpa resah mencari driver yang cocok dengan terusan point.

Untuk pilihan update dengan cara upload mempunyai kelebihan jarang terjadi failed alasannya ialah firmwarenya telah di download dulu. Untuk koneksi lambat sebaiknya pilih opsi ini dijamin berhasil update firmware airOS versi terbaru.

Baca: Cara Menampilkan Compliance Test Ubiquiti LiteBeam M5

Cara Update Firmware airOS Versi Terbaru

1. Download firmware di sini, pilih sesuai terusan point Ubiquiti yang digunakan
2. Buka browser kemudian ketik alamat 192.168.1.20 maka halaman webconfig airOS terbuka
3. Akses point harus terhubung dengan komputer dan sanggup diakses
4. Login memakai username: ubnt dan password: ubnt
5 Pilih tab System, untuk update sanggup menentukan secara eksklusif melalui Chek Now dan Upload Firmware > pilih Upload

6. Tunggu proses update hingga simpulan hingga airOS reboot dengan sendirinya.

airOS versi terbaru menyediakan penambahan fitur CPU Load dan Memory Usage pada hidangan main, fitur ini sangat mempunyai kegunaan alasannya ialah dengan indikator tersebut sanggup menyimpulkan radio wireles yang dipakai.

Apabila ingin downgrade/ menurunkan firmware dengan versi usang caranya ialah sama yaitu dengan mendownload dulu firmwarenya kemudian upload.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel