Akses Point Yang Bisa Menerobos Pepohonan Dan Gedung Bertingkat

Jenis susukan point atau alat penangkap sinyal wifi wujudnya sangat beragam. Reflektornya ada yang bentuknya menyerupai wajan, garis-garis (grid), lingkaran panjang, kotak, dan lain sebagainya. Dari beberapa jenis tadi manakah yang bisa menerobos pepohonan? untuk menjawabnya mari silahkan simak uraiannya berikut ini.

Kendala jaringan nirkabel ialah pegunungan, bukit, gedung bertingkat, pepohonan, dan tatapan angin. Sinyal wifi bisa ditembak jika tidak ada halangan rintangan, kalaupun ada jaraknya tidak terlalu jauh.
Jenis susukan point atau alat penangkap sinyal wifi wujudnya sangat bermacam-macam Akses Point Yang Mampu Menerobos Pepohonan dan Gedung Bertingkat

Jaringan wifi cocok untuk kawasan pedesaan dan pedalaman dimana geografisnya masih banyak pepohonan. Internet Service Provider menyerupai Telkom Indihome, Biznet rata-rata belum menembus desa, toh jika ada masih memakai kabel tembaga.

Mahalnya tarif paket data memakai operator selular menciptakan pengguna internet beralih ke RT/ RW Net memakai jaringan wifi. Bila disekitar Anda banyak pepohonan tinggi dan berbukit-bukit maka jenis antena yang digunakan ialah grid.

Baca: Solusi Internet Murah Untuk Pedesaan Dengan RT/ RW Net

Anda bisa memakai produknya Ubiquiti menyerupai ariGrid atau miliknya TP-Link. Desainnya biasanya kotak dengan sisi yang tumpul (melengkung), dengan konstruksi besi bergaris-garis. Antena ini tahan terhadap tekanan agin dan bisa menerobos pepohonan.

Buktinya banyak pemain RT/ RW Net yang memakai susukan point jenis ini untuk menembus BTS. Semakin tinggi dari tanah maka sinyal yang didapat juga bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel