Inilah Prosesor Skylake, Prosesor Kepetangan Generasi Ke-6

Beberapa waktu yang kemudian dunia komputer dihebohkan dengan informasi munculnya spekulasi ihwal hadirnya prosesor generasi terbaru. Namun sempurna pada tanggal 5 Agustus 2015 sekarang terjawab dengan diperkenalkannya prosesor Skylake-S. Teknologi nano dipakai untuk menyempurnakan prosesor Skylake dengan arsitektur 14 nm.

Sandi S ialah prosesor Intel yang diproduksi untuk soket LGA atau Land Grid Array yang biasa ditemui di desktop sedangkan arahan U, H, dan Y ialah untuk soket BGA yang biasanya dipakai untuk notebook. Sedangkan soket yang dipakai oleh prosesor Intel Skylake-S ini akan memakai soket 1151 serta memakai motherboad dengan chipset Z170.
Beberapa waktu yang kemudian dunia komputer dihebohkan dengan informasi munculnya spekulasi ihwal  Inilah Prosesor Skylake, Prosesor Intel Generasi Ke-6

Perubahan utama ialah penggunaan DDR4 dual channel yang lebih gampang untuk di overclock dibandingkan pada chipset X99. Feature lain yang menyertai ialah hadirnya Thunderbold 3.0 serta IGP Iris Pro dengan pinjaman DirectX 12. Hal yang menakjubkan ialah Intel Skylake sudah support sampai 20 lane PCI Express 3.0. Dengan bandwith maha lebar tersebut, memungkinkan Intel untuk menambah bandwith di M.2 slot dan SATA Express.

Keuntungan memakai DDR4 di Skylake ibarat yang pernah CHIP uji ialah kemampuannya untuk berjalan jauh di atas spesifikasi XMP dari memory. Hanya dengan memakai preset memory dari BIOS, memory bisa digenjot dari XMP 2133 menjadi 3200 tanpa mengubah setting apapun.
Beberapa waktu yang kemudian dunia komputer dihebohkan dengan informasi munculnya spekulasi ihwal  Inilah Prosesor Skylake, Prosesor Intel Generasi Ke-6

Bagi pecinta Overclocking Skylake-S pun akan menjadi sangat menarik dikarenakan Base Clock (BCLK) bisa digenjot sampai hampir 100 persen. Dari pengujian, CHIP memakai sebuah prosesor Intel Skylake Core I5 6600K bisa menciptakan BCLK nya berjalan 190 tanpa penambahan voltase. Bagi pecinta Intel hal ini sungguh ibarat sebuah romantisme ibarat jaman Intel Core 2 Duo di mana BCLK sanggup digenjot sampai maksimal.

Bagi yang menunggu datangnya prosesor Intel Skylake harus bersabar dulu, sesuai roadmap Intel prosesor terbaru ini akan mulai dijual di pasaran pada kuartal keitga tahun 2015.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel