Tips Melindungi Data Pada Usb Flasdisk Dengan Password

Saat ini, media poenyimpanan portabel ibarat USB Drive sangat banyak dipakai aneka macam pihak untuk menyimpan data semoga gampang diakses. Data tersebut bermacam-macam, ada data pribadi, perusahaan, sampai data hasil salinan dari PC teman. USB Drives memang sangat rentan. Rentan rusak, rentan hilang, rentan dicuri, dan rentan datanya disalin. Itulah sebabnya akhir-akhir ini bermunculan USB Drive yang hadir dengan teknologi pengamanan data.
 media poenyimpanan portabel ibarat USB Drive sangat banyak dipakai aneka macam pihak untu Tips Melindungi Data Pada USB Flasdisk Dengan Password

Namun bagaimana dengan USB Drive biasa? Apakah USB Drive biasa juga sanggup dipasangkan fitur pengamanan? Anda tak perlu khawatir lantaran ada beberapa metode simpel yang sanggup dipakai untuk melindungi USB Drive Anda dan memberikannya password semoga data Anda tak gampang dicuri.

Tips Melindungi Data Pada USB Flasdisk:

1. Pasang password di folder atau file
Metode pertama ini sanggup Anda gunakan bila Anda hanya ingin melindungi satu file atau satu folder saja. Jika demikian, Anda tentu tidak perlu melindungi seluruh isi dari USB Drive Anda dengan password, sehingga akan memudahkan Anda untuk mengakses data lainnya yang bersifat publik.

Untuk melindungi satu file dengan password, software ibarat Microsoft Office dan Adobe PDF biasanya telah dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk memasang password pada file atau dokumen Anda. Sedangkan, jikalau Anda ingin memasang password di sebuah folder, Anda sanggup memakai aplikasi Folder Lock yang juga hadir dalam bentuk portabel, sehingga tidak perlu di-install.

2. Eknkripsi sebagian dari USB Drive Anda
Jika Anda kurang puas dengan hanya melindungi sebuah file atau folder dengan password, Anda sanggup melaksanakan enkripsi untuk sebagian dari USB Drive Anda. Untuk melakukannya, Anda membutuhkan aplikasi ibarat Rohos Mini Drive yang hadir dalam versi gratis dan berbayar. Versi gratisnya memang hanya bisa melaksanakan enkripsi sampai 8GB, namun berdasarkan kami, 8GB sudah tergolong cukup jikalau hanya dipakai untuk menyimpan dokumen penting atau rahasia.
 media poenyimpanan portabel ibarat USB Drive sangat banyak dipakai aneka macam pihak untu Tips Melindungi Data Pada USB Flasdisk Dengan Password


Cukup unduh aplikasi Rohos Mini Drive, install di PC Anda, dan jalankan. Setelah itu, pilih sajian "encrypt USB Drive" dan ikuti mekanisme yang ada. Setelah selesai, USB Drive Anda akan terbagi menjadi dua partisi. Satu partisi biasa yang tidak terenkrispsi dan satu lagi merupakan partisi yang telah terenkripsi dan terproteksi oleh password.

3. Enkripsi seluruh USB Drive Anda
Metode ketiga ini biasanya dipakai bila Anda ingin semoga USB Drive milik Anda menjadi kawasan menyimpan aneka macam data penting yang bersifat rahasia. Untuk menciptakan USB Drive Anda terenkripsi sepenuhnya, Anda sanggup mengunakan aplikasi bawaan Windows, yaitu Microsoft BitLocker. Sayangnya, prosedurnya tergolong cukup rumit, jadi jikalau Anda ialah pengguna awam, sebaiknya gunakan aplikasi DiskCryptor yang tersedia secara gratis.
 media poenyimpanan portabel ibarat USB Drive sangat banyak dipakai aneka macam pihak untu Tips Melindungi Data Pada USB Flasdisk Dengan Password


Setelah mengunduh dan meng-install aplikasi tersebut, Anda sanggup jalankan dan pilih USB Drive yang ingin dienkripsi. Setelah itu, klik tombol "Encrypt" dan ikuti prosedurnya. Setelah USB Drive Anda terenkripsi, seluruh data yang tersimpan di dalamnya tidak akan sanggup di jalan masuk kecuali pengaksesnya mengetahui password untuk membuka enkripsinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel