6 Fitur Facebook Tersembunyi Yang Wajib Anda Ketahui

Siapa yang tidak kenal dengan media umum Facebook? Media sosial yang sedang booming di dunia ini memang tak pernah ada habisnya untuk dibicarakan, kemunculannya di tahun 2004, dari perusahaan digital di Menlo Park California Amerika Serikat ini terus tumbuh pesat, bahkan facebook berhasil merangkul 1,5 Miliar pemakai sedunia. Perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini juga sudah mempunyai banyak cabang bisnis dan sukses menciptakan perusahaannya tumbuh signifikan.

Banyak di antara pengguna di Indonesia yang masih gemar memakai facebook sebagai media komunikasi online, sebab dianggap sederhana dan gampang dipahami, bahkan tidak sedikit para online shop menjajakan banyak sekali produknya lewat jejaring sosial ini. Meskipun telah rutin dipakai, mungkin Anda sering memakai facebook hanya untuk berinteraksi dengan sahabat - sahabat melalui fitur-fitur pada umumnya, namun ternyata masih banyak pengguna yang tidak mengetahui beberapa fitur  tersembunyi facebook yang lain. Berikut 6 Fitur dan layanan tersembunyi facebook yang jarang diketahui.
Siapa yang tidak kenal dengan media umum Facebook 6 Fitur Facebook Tersembunyi Yang Wajib Anda Ketahui

1. Foto Sempurna
Gunakan fitur Foto sempurna,  fitur  yang satu ini akan menciptakan foto unggahan Anda lebih menarik, caranya yaitu pilih foto yang akan diunggah, kemudian klik ikon tongkat sihir (magic wand) Disini Anda akan menemukan bermacam-macam pilihan teks dan stiker yang bisa Anda gunakan untuk melaksanakan editing foto menyerupai merapikan atau mempercantik foto yang Anda unggah bisa Anda tambahin dengan banyak sekali teks atau stiker-stiker unik semisal gambar dari peralatan selam sampai kacamata hitam. Sayangnya fitu ini gres tersedia pada perangkat bermesin iOS , namun kabarnya akan segera muncul di Android.

2. Menyembunyikan Status Hubungan
Mungkin tidak semua orang suka mengumbar status korelasi mereka dengan pasangannya di media umum facebook. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa melaksanakan perubahan pada pengaturan yang disediakan. Caranya Anda sanggup membuka profil Anda dan klik pada cuilan about kemudian klik cuilan “family and relationship”arahkan pointer Anda ke “relationship” dan klik pada cuilan tersebut, disini Anda sanggup mengubah setting ke “only me” untuk menyembunyikan status korelasi Anda ke publik, dengan melaksanakan pengaturan ini maka status korelasi Anda hanya diketahui oleh Anda sendiri sebagai pemilik akun.

3. Pelafalan Nama
Fitur pelafalan nama bersama-sama sudah usang tersedia di facebook, namun jarang diketahui para penggunanya,  fitur ini sanggup diaktifkan pada cuilan “about”  di profile dengan mengklik “details about you” dengan fitur ini Anda bisa mengucapkan atau melafalkan nama teman-teman luar negeri Anda dengan ejaan yang sesuai dan tepat. Dengan begitu Anda sanggup berkomunikasi lebih lancar dan sesuai keinginan.

4. Kata Kunci Sekali Pakai
Fitur ini sangat membantu sekali buat Anda yang sering terledor ketika log out memakai akun facebook diperangkat umum menyerupai di kantor, atau daerah lainnya, penggunaan akun facebook di perangkat umum ini terang mengandung risiko menyerupai penyalahgunaan akun oleh pihak kedua atau bisa juga terjangkitnya akun oleh virus dari perangkat umum tersebut.

Nah untuk mengatasi hal ini Anda bisa memanfaatkan layanan atau fitur password sekali pakai (one-time password) cukup dengan mengirim pesan singkat (SMS) ‘otp’ ke 32665, kemudian Anda akan mendapatkan delapan huruf kata kunci yang hanya berfungsi untuk 20 menit dan selanjutnya tidak bisa digunakan kembali, dengan begitu Anda tidak perlu khawatir akan hal-hal yang membahayakan akun Anda.

5. Pemeriksaan Keamanan
Fitur atau layanan yang ini masih jarang diketahui banyak orang, yakni layanan investigasi keamanan, fitur ini tentu sangat mempunyai kegunaan dan bermanfaat untuk mejadikan akun Anda lebih kondusif dari gangguan hacker.

Cukup dengan melaksanakan pengaturan cheklist pada keamana yang diinginkan, maka pengguna bisa melaksanakan log out dari facebook di web browser dan aplikasi yang tidak meraka gunakan atau mendapatkan peringatan ketika seseoran mencoba untuk masuk ke akun mereka dari browser atau pernagkat yang dikenalnya.

6. Berhenti Berlangganan
Apakah Anda sering mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi dari komentar sahabat atau postingan group yang sangat intens dan mengganggu? Jika iya, hal ini tidak bisa dibiarkan bila hal ini berlangsung secara hiperbola dan terus menerus, bagaimana cara menghentikan notifikasi yang sangat mengganggu sebab terus-terusan muncul.

Dengan fitur ini Anda sanggup mengatasinya, yakni dengan cara mengklik ikon di sudut kanan atas web browser Anda, kemudian klik “X”tepat di sebelah tiap-tiap pemberitahuan maka notifikasi yang mengganggu ini akan hilang, bahkan Anda juga sanggup mengatur untuk mendapatkan lebih sedikit atau lebih banyak pemberitahuan untuk masing –masing grup.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel