Cara Memakai Fitur Cycle Font Pada Microsoft Excel

Fitur Cycle Font Pada Microsoft Excel yaitu fitur untuk mengubah warna cell dan font secara cepat dan mudah. Fitur ini ada dalam semua versi Microsoft Office Excel, seperi 2010. Mengubah warna cell pada Excel 2010 sangatlah mudah, Anda sanggup mengubahnya melalui opsi Font Color yang tersedia pada Ribbon.

Selain sanggup mengubah warna data memakai fitur font color, bergotong-royong ada cara lain yang sanggup mengubah warna data, yaitu dengan fitur cycling through color. namun, sayangnya fitur ini tidak otomatis ditampilkan pada ribbon, sehingga kita harus menampilkannya terlebih dahulu.

Tetapi bila ingin lebih gampang lagi, gunakan saja akomodasi Cycle Font Color, sehingga Anda tidak perlu mengubahnya berkali-kali untuk mencari warna terbaik. Dengan akomodasi ini, Anda sanggup mengubah warna dari cell berkali-kali dengan mengeklik untuk mencari sesuai yang diinginkan.

Cara Menggunakan Fitur Cycle Font Pada Microsoft Excel:

1. Secara default, akomodasi Cycle Font Color tidak ditampilkan pada Ribbon, oleh alasannya itu menujulah ke Quick Access Toolbar dan klik opsi More Commands

2. Muncul jendela Excel Options. Untuk drop-down list 'Choose commands from', pilih opsi All Comands. Kemudian cari Cycle Font Colors di boks pertama dan klik tombol Add untuk menambahkannya ke Quick Access Toolbar. Klik OK jikalau sudah

3. Untuk mengetesnya, buka sebuah file yang berisikan data dalam tabel. Pilih data tersebut dan klik Cycle Font Color

4. Maka warna font akan berubah tiap kali Anda mengeklik. Tinggal pilih warna terbaik yang diinginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel