Cara Membatasi File Sharing Pada Homegroup

File sharing yakni file yang akan dibagikan kepada pengguna komputer lain yang masih dalam jaringan. Artinya komputer Anda terhubung dengan komputer pengguna lain baik itu melalui jaringan wifi dan kabel. File sharing yakni bawaan dari Windows, bahkan disemua seri Windows ada fitu file sharing.

Fitur file sharing pada Windows 7 memang cukup bagus, dimana user sanggup melaksanakan beberapa share file dokumen pada satu jaringan. Share file dokumen in sanggup musik, video, dan file lainnya. Fitur yang sering disebut HomeGroup ini memang punya banyak kelebihan, termasuk membatasi jumlah file yang di sharing. Untuk sanggup membatasi file sharing ini, Anda harus mengubah Homegroup.

Cara Membatasi File Sharing Pada Homegroup:

1. Buka Homegroup dengan mengetik keyword "homegroup" pada kotak pencarian Windows

2. Pada jendela "Change homegroup settings" , mematikan beberapa library atau printer yang tidak inginkan di-share

3. Apakah Anda ingin men-share library tetapi tidak semua file, tujulah library dan pilih file yang tidak ingin di-share. Pada toolbar pilih "Share with and Nobody"

4. Anda juga sanggup mengakses opsi yang sama pada konteks menu

5. Perhatikan bahwa akan ada icon kunci yang terkait dengan file yang tidak di-share dengan semua orang

6. Anda juga sanggup memakai ini untuk mengontrol jenis terusan user tersebut telah dengan file yang berbeda. Misalnya Anda mungkin ingin pengguna dalam kelompok untuk sanggup membaca dokumen, tapi tidak menciptakan perubahan, sehingga maka Anda akan membuatnya "Read only"

7. Fitur HomeGroup di Windows 7 menciptakan sharing file jadi lebih mudah, dan dengan langkah-langkah ini, Anda sanggup lebih mengontrol siapa yang mempunyai akses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel