Keuntungan Memakai Cloud Computing Dalam Negeri

Belakangan ini lagi ekspresi dominan istilah cloud computing dalam dunia komputer. Cloud computing yakni adonan pemanfaatan teknologi komputer dengan awan (internet). Cloud computing erat kaitannya dengan metode penyimpanan data berbasis awan. Kebutuhan cloud computing ketika ini paling dicari, maka dari itu Anda harus bakir menentukan layanan cloud computing yang terbaik.
Belakangan ini lagi ekspresi dominan istilah cloud computing dalam dunia komputer Keuntungan Menggunakan Cloud Computing Dalam Negeri

Dengan semakin banyaknya penyedia layanan komputasi awan, berarti semakin tinggi juga persaingan di antara setiap penyedia layanan. Hal ini menguntungkan bagi pelanggan gres maupun pelanggan usang alasannya persaingan bisnis ini akan menghadirkan harga yang semakin kompetitif serta fitur dan kemudahan yang semakin baik.

Di Indonesia sendiri kini ini banyak jasa cloud computing dengan beberapa keunggulan yang ditawarkannya. Berikut ini laba yang sanggup diperoleh jikalau menentukan penyedia layanan komputasi awan lokal:

1. Lokasi Server
Lokasi server menjadi fokus paling penting dalam menentukan layanan komputasi awan. Mengapa alasan pemilihan lokasi server ini penting? Logikanya sanggup dibilang sangat sederhana. Semakin akrab lokasi server dengan end-user, maka akan semakin cepat server tersebut merespon undangan dari user.
Misalnya bila Anda menciptakan suatu website dan mempunyai sasaran audience yakni warga Indonesia, pemilihan server lokal menjadi pilihan terbaik. Proses penampilan konten website akan sangat cepat sehingga pengunjung sanggup segera melihat konten yang ada pada website.

2. Komunikasi (Support)
Sebagai pelanggan, pastinya Anda akan berkomunikasi dengan team support dari penyedia layanan yang Anda sewa. Masalah bahasa mungkin tidak menjadi duduk perkara bila anda hebat dalam berbahasa Inggris. Pasalnya bila anda memakai layanan komputasi awan internasional, Anda akan memakai bahasa Inggris sebagai media berkomunikasi.

Namun, jikalau Anda memakai layanan lokal, Anda sanggup lebih gampang berkomunikasi dengan team support dari penyedia layanan alasannya memakai bahasa yang sama, yaitu bahasa Indonesia. Penyedia layanan yang baik pastinya juga mempunyai tunjangan support 7 hari x 24 jam, baik untuk support teknis maupun nonteknis.

3. Variasi Layanan dan Harga
Seperti yang disampaikan sebelumnya, di Indonesia Penyedia layanan komputasi awan jumlahnya semakin banyak. Tiap penyedia layanan pun mengatakan paket layanan yang berbeda-beda sehingga calon pelanggan mempunyai banyak pilihan variasi layanan komputasi awan. Semakin banyak penyedia layanan tentunya persaingan harga pun semakin bervariasi sehingga harga layanannya pun semakin kompetitif.

4. Metode Pembayaran
Sebagai pelanggan suatu layanan, pastinya Anda akan melaksanakan pembayaran atas layanan yang Anda sewa atau Anda gunakan. Bila Anda memakai layanan lokal, metode pembayaran tidak akan menjadi hambatan yang berarti. Anda sanggup melaksanakan pembayaran memakai metode bank transfer dan sanggup dibayarkan dengan cara transfer memakai ATM ataupun transfer tunai melaui bank.

Bila Anda memakai layanan cloud internasional, tentu saja metode pembayaran yang disediakan yakni metode pembayaran internasional juga, menyerupai memakai kartu kredit Visa, Master Card, PayPal, dan metode lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel