7 Tips Menentukan Nama Domain Yang Sempurna Untuk Situs Anda

Bagi seorang pebisnis ataupun seorang blogger profesional, mempunyai sebuah situs dengan domain yang unik tentu menjadi pilihan tersendiri, alasannya ialah domain yang unik tentu akan mencerminkan identitas anda dan situs anda. Sudah banyak yang membahas bagaimana cara menentukan dan membeli domain yang baik untuk sebuah situs.

Domain ialah nama unik yang berfungsi untuk mengindetifikasi nama server komputer menyerupai web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Fungsi domain tidak lain untuk mempermudah pengguna di internet untuk melaksanakan saluran ke server, selain itu digunakan untuk mengingat nama server yang di kunjungi tanpa harus mengenal gugusan angka yang rumit yakni sanggup dikenal sebagi IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web menyerupai contonhnya "Wikipeda.org". Nama domain juga kadang - kadang disebut juga dengan istilah URL, atau alamat website.
Bagi seorang pebisnis ataupun seorang blogger profesional 7 Tips Memilih Nama Domain Yang Tepat Untuk Situs Anda

Berikut ialah beberapa tips menentukan domain yang baik untuk situs anda, hal ini tentu bukan perkara mudah, namun anda wajib lakukan alasannya ialah domain yang baik akan membawa situs anda menuju kesuksesan.

7 Tips Memilih Nama Domain Yang Tepat Untuk Situs Anda:

1. Jika memungkinkan, pilih domain sesuai dengan nama anda atau bisnis anda, jikalau anda menciptakan website atau blog pribadi, maka alangkah baiknya anda memakai nama anda atau nama panggilan anda sebagai domain, misal "".

2. Piliih nama doamin yang gampang diingat, gampang diucapkan, dimengerti, langkah ini wajib Anda pikirkan matang - matang alasannya ialah hal ini menjadi langkah awal nama domain anda dikenal. Pada ketika anda memberitahu seseorang nama domain anda scerfa mulut - contohnya melalui telepon - domain yang terlalu panjang atau sulit dimengerti niscaya akan sulit diingat atau bahkan sanggup menciptakan galau orang, untuk itu pikirkan kembali hal ini.

3. Jangan lupa untuk memakai TLD (Top Level Domain) berkstensi dot com untuk domain anda. TLD .com ialah ekstenesi domai yang paling gampang di ingat orang. Misalnya ketika ada domain dengan kata yang sama Baju korea, biasanya orang akan mencoba membuka situs berekstensi dot com terlebih dahulu. Untuk mengecek ketersediaan nama domain, anda sanggup memakai pinjaman situs ini "www.dimainbot.com".

4. Perlu anda ingat, janagn memakai nama domain yang berbau SARA atau PORN alasannya ialah ini mengatakan pengaruh jelek pada situs anda dan tentunya image sendiri, alasannya ialah search engine menyerupai google biasanya berorientasi pada kata kunci, jikalau domain anda mengandung kata-akta berbau SARA, hal ini sanggup mengakibatkan situs anda di blacklists oleh seach engine, hal ini tentu akan berdampak pada jumlah pengunjung situs anda.

5. Untuk menunjang kualitas SEO, cobalah untuk menghindari penambahan kata-kata atau karakter yang tidak perlu pada domain anda, contohnya dengan tanda minus, angka, atau karakter perhiasan - hal ini sanggup mensugesti kekuatan SEO sebuah situs. Namun jikalau memang harus terpaksa menambahkan karakter pada domain, alangkah baiknya anda memakai tanda minus (-).

6. Ingat! Jangan membeli domain yang sudah menjadi merek dagang, misalnya: amazone.om, anda jangan pernah berpikir untuk membeli domai yang menyerupai dengan domain tersebut, alasannya ialah kemungkinan besar anda akan dituntut ole perusahaan pemilik merek dagang yang bersangkutan.

7. Cobalah untuk membeli domain dari regristant yang terpercaya dengan harga terjangkau. Salah satunya sanggup lewat Namecheap.com, selain harganya yang murah fasilitasnya juga sangat menguntungkan, Namecheap mengatakan harga domain standar sekitar $9.98 per domain per tahun, dan sanggup lebih gampang lagi bila anda mempunyai kupon diskon. Anda juga sanggup menikmati kemudahan whois guard dengan gratis (hanya di tahun pertama), sedangkan pada resitrasi lain akan dikenakan biaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel