Cara Cepat Menghapus File Sampah Di Windows 8

Siapa yang tidak mau mempunyai Komputer higienis dan cepat, semua orang tentu mengidamkan hal ini, namun apakah Anda tahu bagaimana caranya untuk membersihkan cache maupun membebaskan Harddisk dari sampah-sampah yang sulit untuk di hilangkan tanpa dukungan software tambahan? Untuk itu Teknologivirtual menawarkan cara yang ampuh dan praktis.

Cara menghapus file sampah  di windows 8 tanpa software sebetulnya dapat dilakukan, hanya saja cara dan langkahnya yang mungkin Anda belum mengetahuinya, untuk itu simak baik-baik langkah-langkah dibawah ini.
Siapa yang tidak mau mempunyai Komputer higienis dan cepat Cara Cepat Menghapus File Sampah di Windows 8

Cara Cepat Menghapus File Sampah di Windows 8:

1. Hapus File Temporary
Langkah untukmenghapus file temporary tanpa harus meng-install software tambahan, Anda dapat klik tombol Start, lalu search “disk” dan tekan enter. Cari pilihan “Free up disk space by deleting unnecessary files” Halaman Disk Cleanup akan terbuka, lalu Anda tinggal pilih partisi mana yang ingin dibersihkan. Normalnya Drive C yang merupakan Drive dengan temporary paling banyak alasannya ialah memang secara default aplikasi- aplikasi Windows menempatkan file sementara di sana. Jangan lupa ceklis pilihan yang Anda rasa harus dihapus, dan lalu tekan tombol OK.

2. Hapus Chace Windows Store
Anda juga dapat menghapus chace dari Windows Store, yakni dengan mengandalkan Disk Cleanup yang berada pada langkah sebelumnya. Anda cukup perlu membuka Run dengan cara tekan kombimasi tombol Windows + R. Kemudian ketik WSReset dan tekan enter, sehabis itu Windows Store akan terbuka dan chace akan secara otomatis terhapus.

Bagi Anda pengguna windows 8 yang rutin memakai fitur seacrh bawaan, Anda niscaya pernah mengalami dong auto suggest yang diberikan terkadang melenceng dan sulit sekali untuk dihindari. Untuk itu, jangan lupa untuk membersihkannya dengan cara buka charm kafetaria dengan mengarahkan kursor kanan layar (atau tombol windows + C), lalu pilih settings > chang PC setting > search and apps, dan pada bab Clear search history tekan tombol Clear.

3. Hapus Chache Live Tile

Biasanya pada live tile, akan menjumpai isu yang tidak terupdate secara teratur. Salah satunya apabila mengganti gambar pada live tile gallery, maka gambar tersebut tidak secara pribadi berganti. Jika sudah dimikian, hanya perlu menekan tombol Windows + C, pilih Setting > Tiles > dan dibawah pilihan Clear personal info from my tiles, tekan tombol Clear.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel