Intel Resmi Release 8 Prosesor Broadwel Untuk Dekstop Pc Dan Mobile

Kabar bangga untuk fans Intel bahwa prosesor generasi terbaru Broadwell resmi direlease pada awal tahun 2016. Intel membuatkan prosesor Broadwell untuk dekstop komputer dan Mobile. Prosesor Broadwell yang diluncurkan ke publik ada 8 varian. Masing-masing prosesor mempunyai Core, Frequency, dan Cache yang berbeda-beda.

Selain Broadwell, Intel juga merelease prosesor berbasis arsitektur Skylake. Prosesor ini juga diaplikasikan untu pengguna komputer dan mobile. Hems.. sudah sanggup dibayangkan betapa cepatnya kalau memakai Intel Broadwell dan Skylake.
Kabar bangga untuk fans Intel bahwa prosesor generasi terbaru Broadwell resmi direlease p Intel Resmi Release 8 Prosesor Broadwel Untuk Dekstop PC dan Mobile

Dari kedelapan prosesor gres itu, yang paling menarik ialah prosesor Core i3-6098P dan i5-6402P berbasis Skylake yang dibentuk untuk lini desktop. Huruf P yang ada di belakang nomor seri mengambarkan bahwa prosesor tersebut tidak mempunyai GPU (prosesor grafis) terintegrasi.

Kedua prosesor tersebut nampaknya dibentuk untuk menarik pengguna PC yang ingin membangun sistem namun tidak membutuhkan prosesor grafis terintegrasi, melainkan kartu grafis tersendiri. i3-6098P mempunyai dua core yang berjalan dengan clock 3,6 GHz, sementara i5-6402P merupakan prosesor quad-core yang masing-masing berjalan dengan clock 2,8 GHz.

Versi i5 mempunyai cache yang dua kali lebih besar (6 MB) dibanidng versi i3-nya. Dikutip dari CPU World, selain dua prosesor di atas, empat prosesor gres Intel lainnya terdiri atas model dual-core 15 dan 17. Dua prosesor tersebut yang berbasis Broadwell ialah i5-5200DU (2,2GHz, L3 cache 3 MB) dan i7-5500DU (2,4 GHz, cache 4 MB).

Sementara yang berbasis Skylake ialah i5-6198DU (2,3 GHz) dan i7-6498DU (2,5 GHz). Keempat prosesor tersebut mempunyai spesifikasi dan harga yang sama dengan seri U sebelumnya, namun belum diketahui inisial D dalam seri tersebut mengambarkan apa.

Melengkapi keenam prosesor di atas, dua prosesor dual-core Celeron dengan daya rendah 15 Watt yang ditujukan untuk sistem perangkat mobile irit daya. Keduanya ialah 3855U (1,60 GHz, cache 2 MB) dan 3955U (2,00 GHz cache 2 MB) yang berbasis arsitektur Skylake. Kedelapan prosesor gres Intel ini menjadi pemanasan dari apa yang akan disuguhkan Intel di ajang Consumer Electronics Show (CES) pada tahun ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel