6 Fakta Menarik Wacana Facebook Yang Wajib Anda Ketahui

Sosial media yang satu ini memang tidak henti-hentinya menjadi perbincangan diseluruh dunia, sebagai sosial media paling terkenal facebook sukses mempunyai pengguna terbanyak di dunia. Disamping itu facebook juga paling berkembang dalam segala hal penemuan gres untuk berinteraksi, tak heran kalau setiap tahun nya pengguna facebook terus bertambah. Kesuksesan Mark dalam membangun dan menjalani facebook ditengah persaingan dari jejaring sosial lainnya tentu sangat menginspirasi kita semua. Nah berikut 6 fakta menarik perihal Facebook yang wajib Anda ketahui.

6 Fakta Menarik Tentang Facebook Yang Wajib Anda Ketahui:

1. Indonesia termasuk negara pengguna terbesar Facebook
Indonesia sendiri salah satu negara paling aktif memakai facebook, menurut data Wikipedia, Indonesia berada di urutan ke-4 dengan jumlah pengguna mencapai 60.3 juta pengguna, lalu disusul oleh Brazil yang menduduki urutan ke-3 dengan jumlah 70,5 pengguna lalu India 106,9 juta pengguna, dan urutan pertama terbanyak tentu Amerika dengan 151.8 juta pengguna.

2. Rata-rata harga pengguna Facebook
Sesuai laporan pendapatan baru-baru ini, Facebook menciptakan $3,73 dari setiap anggota di seluruh dunia dari setiap kuartal. Semua pengguna di seluruh dunia tidaklah sama. Seorang pengguna di Amerika atau Kanada bernilai $13,54 setiap kuartalnya. Sementara, pengguna di tempat Asia Pasifik nilainya hanya $1,59.

3. Film Facebook
Ternyata bukan hanya sukses sebagai media sosial, facebook juga sukses merilis film perihal dongeng berdirinya facebook dirilis pada 2010. Film ini telah memenangkan 4 penghargaan Golden globe, penghargaan ini termasuk untuk film dan sutradara terbaik, selain itu film ini juga meraih 3 piala Oscar untuk skenario serta editan terbaik.

4. Investasi Pertama
Co-Founder PayPal, Peter Thiel menginvestasikan $500.000 pada Facebook. Itu yaitu perputaran pertama pendanaan untuk Facebook.

5. Penawaran dari Google dan Microsoft
Facebook sempat mendapat penawaran menarik dari Google dan Microsoft, namun facebook menolak ajuan Google dan menjual 1,6% saham ke Microsoft seharga $240juta pada tahun 2017. Facebook juga menolak ajuan Google atas kekayaan informasi personal yang mereka memiliki.

6. Tawaran gagal untuk Snapchat
Bukan hanya diminati perusahaan lain, namun facebook juga mempunyai minat untuk mencaplok perusahaan atau startup lain. Facebook mencoba untuk mendapat Snapchat dengan harga $3 miliar pada November 2013. Kemudian, perusahaan menciptakan tiga akuisisi besar setelahnya yaitu Instagram ($1 miliar), WhatsApp ($19 miliar) dan Oculus VR ($2 miliar).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel