Penemuan Terbaru Wireless Transmitter Dengan Kecepatan 100 Gbps

Pemancar Nirkabel Kecepatan 100 Gbps, peneliti berkebangsaan Jepang telah berhasil menemukan sebuah alat pemancar nirkabel (wireless transmitter) gres yang mempunyai kemampuan sanggup menghasilkan kecepatan saluran data hingga dengan 100 Gbps. Ujarnya Pemancar Nirkabel besutannya ini berjalan pada frekuensi 275 GHz hingga dengan 305 GHz. Penemuan Pemancar Nirkabel Kecepatan 100 Gbps ini terbentuk dari banyak sekali kelompok tim, diantaranya yaitu Hiroshima University, Panasonic, dan National Institute of Information and Communications Technology.

Proyek mereka ini telah menyebarkan transmiter dengan kapasitas Tera Hertz yang bisa mengirimkan sinyal dalam bentuk transmisi dengan tingkat per data channel lebih dari 10 Gbps, terang ini sangatlah beda jauh dengan kecepatan koneksi internet yang diperbolehkan untuk ketika ini di indonesia yang masih dibawah 1 Gbps.

Pemancar tersebut tadinya merupakan komponen silikon CMOS yang terintegrasi oleh beberapa buah sirkuit. Teknologi gres ini memungkinkan untuk sanggup membuka jalan komunikasi nirkabel dengan kecepatan data sepuluh kali lipat lebih tinggi dari teknologi yang diperbolehkan ketika ini, Ujar Peneliti berkebangsaan Jepang tersebut yang telah berhasil menemukan Pemancar Nirkabel Kecepatan 100 Gbps.

Band Tera Hertz yaitu sumber frekuensi gelombang sub-millimeter yang belum umum dipakai untuk kebutuhan komunikasi data dalam bentuk nirkabel. Menurut peneliti, frekuensi ini sangatlah ideal untuk berkomunikasi dengan kecepatan super cepat. Dan mereka telah menguji teknologi modulasi ini, menyerupai halnya QAM yang sangatlah layak untuk sanggup meliputi kecepatan dengan frekuensi hingga mencapai 300 GHz

Saat ini, teknologi wireless Tera Hertz telah diperkuat dengan dibentuknya bandwith yang cakupannya sangat luas dan telah mempunyai kemampuan menyerupai halnya QAM. Penggunaan QAM merupakan kunci untuk mencapai kecepatan saluran data 100 Gbps pada frekuensi 300 GHz, ujar Minoru Fujishima, profesor di Hiroshima University Jepang. Saat ini, kita biasanya membahas duduk kasus saluran data pada kisaran Mbps atau Gbps. Tapi nanti kita akan bicara wacana saluran data dengan kecepatan Tbps atau Terabyte per seconds ujar Fujishima.

Wow angat menakjubkan inovasi oleh para peneliti jepang tersebut yang berhasil menemukan Pemancar Nirkabel yang mempunyai kecepatam saluran data hingga 100 Gbps, dengan kecepatan saluran data sebesar itu merupakan kecepatan saluran data yang sangatlah besar, dibanding dengan batasan kecepatan saluran data yang diperbolehkan di indonesia yang berkisar di bawah 1 Gbps saja, benarkan kecepatan koneksi indonesia itu belum seberapanya dibanding luar negeri yang sudah hingga pada tingkatan 10 Gbps ke atas dan sebentar lagi mungkin akan menerapkan kecepat internet dengan saluran data sebesar 100 Gbps yang berhasil ditemukan oleh para peneliti dari Jepang ini. Semoga saja bisa cepat terealisasikan bahwa di indonesia bisa menerapkan saluran data yang lebih besar, biar di tempat pedesaan tidak mencicipi lagi koneksi yang lambat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel