Setelah Usang Mati Hasilnya Friendster Bangun Kembali

Siapa yang tidak kenal Friendster, jejaring sosial yang begitu fenomenal semenjak tahun 2005-2010. Kala itu setiap pelajar, mahasiswa, mbak/ mas, bahkan orang renta memiliki akun Friendster. Namun kedigdayaannya hancur sehabis kemunculan Facebook, Google +, dan Twitter. Meskipun Friendster telah mengupdate fitur terbarunya seperi live chat milik Facebook banyak kalangan yang menilai langkah tersebut sudah telat dan alhasil hancur.

Friendster.com dikala ini telah bertransformasi menjadi portal game. Namun portal tersebut melarat juga dengan menutup untuk sementara waktu. Yang menarik lagi bangkitnya Friendster dengan alamat Friendster.id. Kalau dilihat dari ekstensi domain memakai domain Indonesia. Apakah ini merupakan Friendster resmi, atau hanya duplikat saja, hingga dikala ini belum ada kabar mengenai hal itu.

Halaman utama Friendster.id berlatar belakang warna biru. Kemudian di tengah, ada goresan pena Friendster dengan ilustrasi orang menyambut di depan pintu bersama seekor anjing dan balon warna warni. Secara keseluruhan, desainnya cukup modern dan menarik.

Ketika dicoba mendaftar, Friendster ini benar-benar berfungsi. Meskipun desain dan warnanya yang identik biru dapat dibilang menyerupai dengan Facebook. User yang mendaftar dapat menulis status, memposting foto, video atau sharing lokasi. Dan sama juga menyerupai Facebook, ada tombol Like di bawahnya.

Tampilannya yang sederhana dan menyerupai Facebook itu tentu terlihat berbeda dari Friendster zaman dahulu. Dan sejauh ini, sepertinya belum ada banyak orang yang bergabung jadi anggota Friendster versi gres ini.

Friendster ialah sebuah media umum yang membantu untuk membuatkan asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari huruf rakyat Indonesia. Bersama Friendster Anda akan tetap bersahabat dengan kami, kita, dan mereka. Selamanya," tulis situs itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel