Internetan Anti Lelet Gunakan Google Chrome Versi 50

Google telah memperbarui peramban Chrome ke versi 50. Pada versi terbaru ini, Chrome dijanjikan sanggup membuka situs dengan lebih cepat dan tetap menampilkan notifikasi meski internet sedang lelet. Chrome memang mempunyai fitur notifikasi yang sanggup diatur oleh pengguna. Misalnya jikalau pengguna ingin mendapat notifikasi Facebook dari web, maka cukup mengaktifkannya saja dan notifikasi yang diharapkan sanggup muncul melalui Chrome.

Biasanya notifikasi yang sudah diatur itu hanya sanggup muncul dikala pengguna terhubung ke internet. Tapi pada Chrome versi 50 hal itu sudah tidak berlaku. Google menyematkan metode gres yang disebut sebagai push notifications payload sebagai bab dari Push API. Efeknya ialah pesan dan data notifikasi dikirim secara bersamaan sehingga pengguna tetap sanggup mendapat notifikasi tersebut meski koneksinya lelet atau putus-putus.

Selain itu notifiaksi tersebut juga sanggup diubah sesuai harapan pemakainya. Pengembang web sanggup mengatur semoga notifikasi disertai penanda waktu serta tombol ikon tertentu. Ada juga pilihan untuk notifikasi berupa suara, getaran atau mode senyap. Satu lagi suplemen fitur yang penting, menyerupai dikutip dari 9to5Google, situs sekarang sanggup lebih dulu mengirimkan daftar resource yang diharapkan dan mengunduhnya. Dengan cara demikian, situs sanggup dibuka dengan lebih cepat.

Fitur gres yang tak kalah menarik ialah tombol Pause dan Cancel yang disematkan pada mode unduhan di ponsel Android. Dengan cara demikian, unduhan data yang berlangsung sanggup tidak boleh sementara dan dijalankan lagi kapanpun. Chrome versi 50 untuk desktop sudah dirilis dan pengguna tinggal memperbaruinya saja. Caranya dengan mengakses hidangan "Help" kemudian "About" Google Chrome, kemudian klik "Update". Sedangkan perilisan untuk Android dan Chrome OS akan menyusul dalam waktu dekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel