Daftar 6 Peringkat Merek Harddisk Terbaik

Harddisk yakni salah satu komponen komputer yang mempunyai fungsi sebagai kawasan penyimpan data. Di pasaran banyak ditemui banyak sekali macam merek/ brand harddisk (HDD). Setiap brand menunjukkan keunggulan masing-masing baik dari segi harga dan teknologi yang digunakan.

Bagi Anda yang hendak membeli HDD niscaya dipusingkan dengan banyaknya merek harddisk. Untuk itu Teknologivirtual mencoba mengatakan review 6 daftar peringkat harddisk terbaik. Tentu peringkat HDD tida mengikat, dan setiap pengguna niscaya mempunyai pengalaman berbeda ketika memakai harddisk.
Yang niscaya merek harddisk terbaik ini dirangkum dari banyak sekali sumber bedasarkan kepuasan pengguna. Baiklan berikut ini daftar peringkat harddisk terbaik:

1.Western Digital
Dikutip dari sebuah situs review, hardis Western Digital yang memakai USB 3.0 di dukung dengan 3 buah software menyerupai smartware, WD security dan WD utilities. Dengan USB 3.0 kinerja Wesetern Digital My Passport Ultra dengan kapasitas 1 TB berhasil di uji dengan hasil sangat baik yakni, hardisk ini bisa melaksanakan transfer data sebesar 6 GB hanya dalam kurun waktu kurang dari 2 menit. Woow super cepat. WD di kenal mempunyai kelebihan kecepatan transfer super cepat pada kelas USB 3.0 dan mempunyai featured cloud backup serta kemanan yang di dukung adanya fitur akomodasi password.

2.Hitachi
Berikutnya di urutan ke dua yakni hardisk Hitachi (HGST) yang merupakan produsen hardisk ternama. Hitachi sering kita temui pada laptop Asus, Acer dan Axioo yang dikenal mempunyai kelebihan tidak cepat panas dan cache yang besar, namun mempunyai kekurangan di pemakaian baterai yang sedikit boros.

3. Fujitsu
Harddisk Fujitsu ini juga tidak kalah saing dibandingkan dengan harddisk di atas. Harddisk buatan negeri Sakura ini masih bisa diperhitungkan juga. Hanya saja brand harddisk ini kurang dikenal di masyarakat. Produsen laptop yang sering memakai brand harddisk ini yakni toshiba dan axioo.

4.Samsung
Samsung juga merupkan merek hardisk yang cukup populer. Pada teknologi hardisk Samsung terbaru, hardisk ini di desain dengan materi tahan ukiran sehingga tetap kondusif dari scratch dan mempunyai performa transfer data yang lebih cepat.

5. Seagate
Seagate merupakan perusahaan multinasional yang bermarkas di Scotts Valley California yang bisa menjual banyak hardisk di pasaran, perusahaan ini merupakan salah satu produsen hardisk terbesar di dunia.

Didirikan pada tahun 1979 hardisk Seagate sampai ketika ini sangat banyak kita temui yang pada umumnya di gunakan pada komputer PC, server, laptop perekam video digital, sampai ke perangkat game station menyerupai Xbox 360, Play Station 3 dan lainnya. Seagate di kenal mempunyai kecepatan transfer super cepat, handal dan abadi dipakai selama 24 jam online. Kebetulan hardisk Seagate ini juga di gunakan penulis sendiri di komputer server yang running 24 jam setiap hari. Dan sampai ketika ini telah berjalan 6 tahun tanpa mengalami masalah.

6. Toshiba
Berikutnya hardisk Toshiba merupakan salah satu hardisk yang begitu popular di kalangan pengguna komputer. Hardisk merek Toshiba juga di gunakan penulis sendiri sebagai hardisk eksternal portable yang sampai ketika ini masih baiklah walaupun telah di gunakan bertahun-tahun. Dari hasil pengujian kinerja Toshiba dalam kelas 1 TB mempunyai performa yang cukup kencang, tidak panas, namun mempunyai kekurangan pada kinerja random read yang cukup kecil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel