Adblock Yaitu Musuh Utama Blogger

AdBlock yaitu plugin/ ekstensi pada browser yang memiliki fungsi memblock iklan. Kaprikornus browser yang telah terpasang AdBlock saat membuka situs iklannya tidak muncul. Parahnya lagi browser mobile menyerupai Opera Mini dan UC Browser Mini telah dilengkapi fitur ini.

Iklan yaitu sumber pendapatan bagi para blogger, jikalau iklan tersebut tidak tampil maka pendapatan menurun. Lalu kenapa diciptakan AdBlock? tentu untuk keamanan pembaca yang tidak ingin melihat iklan. Sepertinya tidak adil dengan adanya AdBlock, soalnya si penulis blog tujuannya untuk membagikan info kepada pembaca, sebagai umpan baliknya si penulis mengharapkan mendapat klik dari iklan tersebut.

Bagi pembaca tentu tidak ada ruginya, lha cuma iklan saja kok tidak ditampilkan. Ini merupakan keseimbangan antara blogger dan pembaca, biar artikelnya update dan memberi manfaat bagi khalayak banyak tidak ada salahnya memasang iklan dan tidak memakai plugin AdBlock.

Banyak publisher yang mengeluh dengan adanya AdBlock alasannya pendapatannya terus menurun. Untuk itu segala telah dilakukan menyerupai memasang script Anti AdBlock. Script ini akan memberi peringatan kepada pembaca yang memakai AdBlock untuk mematikan fiturnya.

Baca: Cara Memasang Script Anti AdBlock, Penting Bagi Publisher ADS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel