Informasi Yahoo Messenger Bakal Ditutup Yaitu Hoax

Dunia maya sempat dihebohkan dengan gosip akan ditutupnya Yahoo Messenger (YM). Aplikasi ini dulunya sangat popular namun seiring munculnya aplikasi pesan instan menyerupai WhatsApp, BBM, Facebook Messenger keberadaanya mulai dipertanyakan.

Sejak kemunculannya hingga ketika ini sudah 18 tahun Yahoo Messenger menemai pengguna setianya. Meski begitu Yahoo Messenger tetap mempunyai pelanggan setia ialah untuk kalangan bisnis, contohnya toko online maupun jasa hosting niscaya menyertakan sajian chat memakai YM.

Isu akan ditutupnya Yahoo Messenger mulai 5 Agustus 2016 mendatang merupakan kesalahpahaman sajaa. Memang benar Chief Architect Yahoo, Amotz Maimon menyampaikan "Kami tak akan lagi mendukung platform usang mulai Agustus 2016". Artinya apakah memang benar Yahoo Messenger akan dipensiunkan? ternyata tidak. Maimon menegaskan, Yahoo Messenger belum akan "pensiun". Layanan chat lawas ini hanya berpindah ke layanan gres dengan nama yang sama.

Yahoo Messenger gres tersebut masih sanggup diandalkan untuk bertukar pesan. Bahkan, layanan tersebut mempunyai beberapa perhiasan fitur dan juga tampilan baru. Salah satu fitur barunya disebut sebagai "unsend". Menggunakan fitur tersebut, pengguna sanggup membatalkan pesan yang terlanjur dikirim.

Yahoo Messenger versi gres tersebut sanggup diakses melalui browser dengan mengunjungi alamat messenger.yahoo.com atau membuka chatting pribadi dari dalam Yahoo Mail. Aplikasi Yahoo Messenger juga sanggup didapatkan dan diunduh melalui toko aplikasi Android dan iOS. Bagaimana dengan versi desktop? Yahoo menariknya tidak melupakan versi yang satu ini. Meski akan menghapus versi lawas, Yahoo bakal menghadirkan Yahoo Messenger gres versi desktop.

Artinya, dengan penghentian aplikasi Yahoo Messenger versi lawas, Yahoo ingin "memaksa" pengguna setia layanan tersebut untuk berpaling ke versi baru. "Kami akan berfokus pada Messenger yang gres untuk menawarkan pengalaman terbaik ke pengguna,” tulis Maimon.

Hanya saja, ketika ini aplikasi desktop Yahoo Messenger gres masih dikerjakan dan belum dirilis. "Tidak hari ini, tetapi kami sedang mengerjakan untuk membawa aplikasi desktop Yahoo Messenger gres untuk Windows dan Mac," tulis Yahoo. Jadi, jangan ucapkan selamat tinggal dulu kepada Yahoo Messenger. Pasalnya, ia masih tersedia setidaknya untuk ketika ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel