Cara Mengatasi Catridge Printer Yang Salah Isi Warna Tinta

Catridge yaitu bab dari printer yang fungsinya sebagai tangki penampung tinta. Printer yang memakai catridge standar bawaan printer terdiri dari 2 macam yaitu catridge hitam dan warna. Untuk printer yang memakai sistem infus catridgnya terdiri dari beberapa macam ibarat hitam, merah, kuning, dan biru.

Bila catridge habis dapat diisi ulang dengan tinta orisinil atau tinta dari produsen lain. Yang terpenting tinta yang anda beli sesuai dengan tipe printer Anda. Permasalahan yang sering muncul dikala merefil catridge yaitu salah memasukkan tinta ke dalam tabung warna. Misalnya tinta kuning dimasukkan ke tinta merah, begitu juga sebaliknya. Alhasil bila dipakai untuk mencetak hasil warnanya tidak sesuai dengan gambar aslinya.
Catridge yaitu bab dari printer yang fungsinya sebagai tangki penampung tinta Cara Mengatasi Catridge Printer Yang Salah Isi Warna Tinta

Apabila Anda mengalami hal yang ibarat disebutkan di atas , jangan panik dulu. Berikut ini Teknologivirtual memandu Anda cara mengatasi Catridge Printer yang salah isi warna. Peralatan yang diperlukan yaitu suntik dan tisu kering.

# Cara Membersihkan Catridge Yang Salah Isi Warna Tinta:

1. Proses Penyedotan
Nah, sesudah anda mempersiapkan beberapa peralatan dan materi ibarat di atas, pertama-tama yang harus anda lakukan adalah, Melakukan Penyedotan, Ambil suntik lalu sedot kembali tinta yang ada di dalam Cartridge, lakukan terus-menerus hingga tinta betul-betul tidak dapat tersedot lagi. lalu bersihkan tabung suntikan, anda tidak perlu mencucinya, cukup pastikan saja bahwa tabung suntik sudah higienis dari tinta.

2. Proses Peniupan
Lakukan peniupan, Masih memakai suntik, Masukkan suntik ke lubang angin, lalu tekan suntik hingga anda melihat tinta keluar dari lisan Head, tapi perlu anda ingat juga, waktu di semprot, lap juga bab head dengan memakai Tissue Kering,  lakukan juga terus-menerus hingga tinta betul-betul habis.

3. Pengisian Ulang
Tahap selesai yaitu proses pengisian ulang, nah disini ambil lagi tinta anda, lalu lakukan proses pengisian ulang, pastikan ya bahwa untuk kali ini anda tidak melaksanakan kesalahan lagi, kalau merasa kurang yakin mengenai Proses Pengisian ulang yang benar, anda dapat melihatnya disini Cara Mengisi Tinta Yang Benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel