Cara Booting Usb Harddisk Dan Usb Flashdisk Di Acer One 14 L1410

Cara booting USB Harddisk dan USB Flashdisk di ACER One 14 - Booting yakni proses menjalankan kegiatan ketika pertama kali komputer/ laptop dinyalakan. Secara default yang booting duluan yakni Harddisk. Untuk komputer/ laptop yang tidak dilengkapi otical drive (DVD-R) harus memakai media Harddisk dan Flashdisk.

Mengubah settingan BIOS untuk booting sangat dibutuhkan ketika melaksanakan installasi Windows. Cara gampang memahami pengertian booting yakni yang jalan duluan. Kaprikornus contohnya Anda ingin install Windows 10 di ACER One L14 L1410 dengan harddisk maka yang booting/ jalan duluan yakni USB Harddisk (HDD Eksternal).

Acer One 14 L1410 yakni laptop slim dengan body yang elegan. Laptop ini gampang dibawa kemana-mana untuk urusan bisnis dan tugas. Acer One 14 L1410 hadir dengan beberapa varian, ada yang memakai OS Windows 10, Linux, dan DOS. Yang belum ada sistem operasinya harus install sendiri dengan Harddisk dan atau Flashdisk.

Ada yang menyampaikan Acer One L1410 tidak dapat di install memakai HDD/ Flashdisk harus memakai DVD Eksternal. Ketika dicoba booting melalui HDD (harddisk) selalu gagal. Sebenarnya dapat kok dipasang Windows 10 dengan HDD/ Flashdisk dengan mengubah mode UEFI BIOS ke Legacy OS.

Cara Booting USB Harddisk dan USB Flashdisk di ACER One 14 L1410:
1. Tancapkan HDD Eksternal/ USB Flashdik yang telah berisi master Windows 10
2. Masuk BIOS dengan menekan tombol F2 ketika laptop gres dinyalakan
3. Lihat pada OS Suport, ubah dari UEFI OS ke Legacy OS

4. OS Suport > Legacy OS

5. Pilih tab Boot, pilih booting Harddisk > USB Harddisk

6. Tekan F4 untuk menyimpan dan reset
7. Sekarang laptop Anda berhasil booting dengan USB Harddisk, dan siap installasi Windows di ACER One 14 L1410.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel