5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Akan Membeli Ultrabook, Ultrathin, Macbook Air

Sekarang ini zamannya mobile, dengan tingkat mobilitas tinggi. Tidak zamannya lagi memiliki komputer/ laptop ukuran besar, yang diinginkan yakni laptop slim yang gampang dibawa kemana-mana untuk menunjang acara Anda.

Layaknya smartphone, menentukan laptop slim juga ada panduannya. Jangan hingga Anda menyesal dikemudian hari sesudah membelinya. Berikut ini Admin memperlihatkan beberapa isu yang harus diperhatikan pembeli dikala ingin mengambil Ultrabook/ Laptop Slim.

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Ultrabook/ Laptop Slim:

1. Tidak ada optical drive (DVD Rom)
Jangan kaget dikala menjumpai laptop slim, niscaya tidak ada DVD Rom. Soalnya bila komponen tersebut dipasang ukuran laptopnya menjadi tebal. Untuk itu Anda harus membeli DVD Rom eksternal atau memakai USB Flashdisk/ Harddisk untuk transfer data dan install Windows.

2. Tidak ada port LAN Ethernet
Rata-rata laptop tipis semacam Ultrabook (Intel), Ultrathin (AMD), Macbook Air (Apple), tidak dilengkapi port Ethernet. Makara pengguna wajib memakai jaringan wifi dan port USB untuk terhubung internet. Bila ingin menyambungkan internet dengan kabel jaringan harus membeli perangkat yang namanya USB LAN Ethernet Adapter.

Baca: Solusi Ultrabook, Laptop Slim Tidak Dilengkapi LAN Ethernet

3. Baterai menyatu dengan casing
Jangan samakan laptop slim dengan laptop biasa dengan ketebalan tinggi. Pasti Anda menjumpai baterai yang menyatu dengan casing, tidak bisa dilepas begitu saja. Yang jadi pertanyaan bagaimana bila baterainya rusak? jangan khawatir bisa diganti kok, dengan membuka casing laptop.

4. Memory On-Board 
Tahukah Anda bahwa memory RAM laptop slim itu On-Board yang menyatu dengan motherboard. Makara tidak sanggup diupgrdae, harus puas dengan RAM stabdar bawaan laptop.

5. Tidak ada port VGA
Teknologi VGA sudah ketinggalan zaman, kini musimnya memakai port HDMI (High-Definition Multimedia Interface) yang memang terbukti bisa menampilkan gambar HD. Makara bila ingin presentasi dan terhubung dengan proyektor usang yang masih memakai VGA, Anda harus membeli converter HDMI to VGA.

Baca: Cara Memilih Konektor VGA Card Yang Terbaik Untuk Monitor Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel