Cara Mengatasi Hdmi To Vga Tidak Keluar Suara (Sound) Pada Laptop

Sekarang ini laptop keluaran terbaru tidak dilengkapi lagi dengan port VGA, sebagai gantinya produsen menyertakan port HDMI. Kenapa harus memakai High-Definition Multimedia Interface (HDMI) sebab teknologi bisa menampilkan gambar kualitas HD dibanding Video Graphics Adapter (VGA) yang masih analog.

Yang memakai port HDMI biasanya laptop slim menyerupai Ultrabook, Ultrathin, dan Macbook Air. Fungsi port HDMI menghubungkan laptop ke proyektor untuk keperluan presentasi. Sangat disayangkan kebanyakan portn proyektor masih memakai VGA, akhirnya yang memiliki lapto dengan port HDMI tidak bisa terhubung ke proyektor VGA.

Solusinya harus memakai alat suplemen yang berjulukan HDMI to VGA Adapter. Alat ini banyak dijual dipasaran dengan harga 100 ribuan, fungsinya sebagai converter gambar HDMI ke VGA. Ketika memakai converter ini muncul beberapa hambatan diantaranya suarat laptop tidak keluar dikala memutar audio dan video atau media ain yang membutuhkan suara.

Bila Anda mengalami menyerupai yang dijelaskan di atas jangan panik dulu sebab Admin menawarkan solusinya. Ketika laptop terhubung ke LED/ LCD/ Proyektor maka pilihan audio ada 2 yaitu bawaan laptop dan audio dari HDMI to VGA Adapter. Bila tidak keluar bunyi berarti yang default audio HDMI to VGA Adapter. Cara mengatasinya Anda harus mengubah sebagai default yakni audio laptop. Selengkapnya silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Menagatasi HDMI to VGA Adapter Tidak Keluar Bunyi Pada Laptop:
1. Buka Control Panel > Pilih Sound

2. Select a playback device below to modifiy its settings > Pilih default  laptop Speaker

3. Silahkan coba untuk memutar musik maka akan keluar bunyinya
4. Semoga bermanfaaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel