Memahami Arti Warna Port Usb Laptop Hitam, Biru, Dan Kuning

Setiap laptop/ netbook niscaya dilengkapi port USB alasannya yakni melalui port itulah dapat melaksanakan transfer data. Begitu pentingnya komponen ini setiap laptop menyediakan port USB yang beragam, ada yang 2 port untuk Ultrabook, dan 3-4 port untuk laptop ukuran besar.

Bila Anda mengamati port USB di laptop niscaya warnanya beragam, umumnya banyak yang memakai warna hitam, kuning, dan biru. Tahukah Anda bahwa setiap warna pada port USB itu membedakan jenis USB dan fungsinya. Untuk itu Admin menjelaskan kepada Anda arti warna port USB laptop.
 netbook niscaya dilengkapi port USB alasannya yakni melalui port itulah dapat melaksanakan transfer data Memahami Arti Warna Port USB Laptop Hitam, Biru, dan Kuning
Arti warna port USB dan kegunaannya:
1. Port USB warna Hitam, artinya port tersebut memakai USB 2.0, dapat dipakai untuk transfer data dengan kecepatan sedang
2. Port USB warna Biru, artinya port tersebut memakai USB 3.0, dapat dipakai untuk transfer dengan sangat cepat
3. Port USB warna Kuning, artinya port tersebut memakai USB 3.0 yang fungsinya untuk charging smartphone.

Dengan memahami arti warna port USB sekarang dikala ingin membeli laptop gres dapat menentukan laptop mana yang memiliki teknologi terkini (USB 3.0). Selain USB 3.0 ada juga USB 3.1 atau yang disebut USB Type C. USB jenis ini memiliki port bolak-balik yang ukurannya kecil.

Baca: Teknologi Terbaru USB Type C

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel