Solusi Ultrabook, Laptop Slim Tidak Dilengkapi Lan Ethernet

Pengalaman membeli laptop slim Acer One 14 - L1410 seharga 3 jutaan dengan prosesor dual core Intel Celeron N3060. Admin juga kurang begitu paham ini tergolong Ultrabook atau laptop slim soalnya dimensinya sangat tipis. Rata-rata laptop slim RAM-nya oboard, baterainya menyatu dengan casing, tidak ada optical drive, dan port LAN Ethernet.

Laptop slim cuma mengandalkan modem yang terhubung dengan USB dan jaringan wifi untuk internetan. Lalu bagaimana cara menghubungkannya dengan kabel jaringan? niscaya tidak sanggup alasannya ialah laptop tidak dilengkapi port Ethernet. Setelah browsing sana-sini risikonya menemukan jawabannya.

Untuk sanggup terhubung dengan kabel jaringan membutuhkan alat yang namanya USB LAN Ethernet Adapter. Alat ini banyak ditemui di toko komputer ofline dan online dengan harga beragam. Ada yang murah dan mahal tergantung chipset dan merk dari USB LAN Ethernet Adapter.
USB Ethernet Adapter Xiaomi
 
USB Ethernet Adapter sanggup terhubung dengan port USB 2.0/ USB 3.0
Menghubungan USB Ethernet Adapter dengan kabel jaringan

Dengan USB LAN Ethernet Adapter laptop slim Anda sanggup terhubung dengan kabel jaringan kapan saja dan dimana saja dengan kecepatan tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel