5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Menentukan Cctv

CCTV merupakan kepanjangan dari Closed Circuit Television, yang berarti memakai Televisi signal yang bersifat tertutup, tidak menyerupai televisi biasa yang merupakan sinyal siaran. Dalam arti gampang berarti Perangkat Televisi Nirkabel yang dipakai untuk mengambil gambar

Dahulu yang bisa memakai CCTV hanya kalangan tertentu saja dan perusahaan. Kini perangkat perekam gambar tersebut harganya cukup terjangkau dan sanggup dipasang di rumah atau toko Anda untuk keamanan.

Kini dengan kehadiran cctv di rumah anda sanggup di gunakan untuk melengkapi system keamanan di rumah dari banyak sekali macam modus keejahataan alasannya kamera pengintai cctv sanggup merekam semua insiden di rumah Anda. Kini telah banyak hadir penyedia layanan paket cctv tapi juga harus jeli dan teliti dalam menentukan paket cctv untuk rumah anda. Berikut beberapa hal yang harus di perhatikan dalam menentukan paket cctv untuk rumah biar tidak menelan banyak biaya untuk pasang kamera cctv.

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Memilih CCTV:

1. Jumlah kamera dan terusan (Channels)
Biasanya paket CCTV mempunyai jumlah kamera dan jumlah terusan sesuai dengan kemampuan dan kapasitas DVR yang digunakan. Jumlah terusan yakni jumlah kamera yang sanggup terhubung ke DVR.

2. Night vision inframerah (infrared = IR)
Night vision inframerah memungkinkan kamera CCTV untuk melihat dan merekam dalam kegelapan. Jarak jangkauan akan bervariasi antara kamera, jadi pastikan Anda menentukan paket CCTV dengan visibilitas malam yang cukup baik untuk bekerja di lingkungan rumah Anda.

3. Kapasitas DVR
Kapasitas mengacu pada kemampuan DVR untuk menyimpan rekaman. Setelah hard drive penuh, file awal bisa ditimpa, sehingga harddisk yang lebih besar memungkinkan Anda untuk melihat rekaman yang lebih lama. Keuntungan kapasitas DVR yang lebih besar ini sangat terasa keuntungannya bila Anda sering bepergian atau mempunyai banyak kamera.

4. Kualitas gambar
Kualitas gambar CCTV diukur dalam satuan TV-lines atau TVL. Ini mengacu pada jumlah horizontal garis vertikal pada keseluruhan gambar. Semakin tinggi angkanya maka gambar yang didapat akan lebih terang dan lebih rinci. TVL yang besar ini dibutuhkan jikalau Anda merekam ruangan yang besar atau mengawasi properti dari jauh.

5. Konektivitas mobile
Dengan adanya fitur konektivitas mobile maka kamera CCTV akan tersambung ke jaringan WiFi Anda. Ini berarti Anda sanggup log in memakai komputer, tablet atau smartphone dan melihat live view dari salah satu kamera untuk mengawasi properti dikala Anda berpergian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel