Memahami Fungsi Net Framework Pada Komputer Windows

Pernahkan Anda menjumpai problem dikala installasi aktivitas komputer yang muncul pesan untuk memasang Net Framework terlebih dahulu gres aktivitas tersebut sanggup di install. Lalu apa sih sebetulnya Net Framework itu? dan apa kegunaanya.

Perlu diketahui Net Framework adanya cuma di sitem operasi Windos lantaran yang buat aplikasi ini ialah Microsoft (Microsoft Net Framework). Biasanya aplikasi ini tidak dibundel jadi satu dengan master Windows melainkan harus di install secara manual dan install online.

Karena asitektur sistem operasi Windows ada dua yaitu Windows 32 Bit dan Windows 64 Bit maka Net Framework juga diklasifikasikan untuk 32 Bita maupun 64 Bit. Baiklah berikut ini arti Net Framework pada sistem operasi Windows.

Fungsi Net Framework Pada Komputer Windows
Microsoft .NET Framework ialah sebuah perangkat lunak (Software) yang dipakai terutama pada Sistem Operasi Microsoft Windows. NET Framework merupakan suatu lingkungan kerja untuk memudahkan pengembangan dan sanksi banyak sekali macam bahasa pemrograman dan kumpulan  library supaya sanggup bekerja sama dalam menjalankankan aplikasi berbasis Windows.

Umumnya komputer hanya mempunyai satu bahasa yaitu (assembly), maka ketika Anda mendeveloved sebuah aplikasi dengan bahasa .Net komputer tidak akan memahami bahasa tersebut. Oleh lantaran itu diharapkan sebuah software (penerjemah) untuk sanggup menjalankannya. Tidak heran beberapa software tidak sanggup berjalan dengan baik (error) pada sebuah komputer jikalau bahasa yang digunakannya berbeda. Itulah gunanya memakai .NET Framework sebagai penerjemah bahasa tersebut.

Kerangka kerja ini menyediakan sejumlah besar pustaka pemrograman komputer dan mendukung beberapa bahasa pemrograman serta interoperabilitas yang baik sehingga memungkinkan bahasa-bahasa tersebut berfungsi satu dengan lain dalam pengembangan sistem.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel