Cara Menciptakan File Pdf Ukuran Kecil Dengan Kualitas Gambar Bagus

Terkadang untuk keperluan tertentu mengharuskan kita untuk mengupload file PDF menyerupai scan Ijazah dan transkip nilai. Untuk menciptakan file PDF dapat dari goresan pena dan atau gambar foto lalu disimpan dengan format PDF.

Cara paling gampang menciptakan file PDF memakai Office Word, Anda tak perlu lagi memakai aplikasi lain alasannya cukup rumit. Sekarang ini Office Word 2010, 2013, dan 2016 ada pilihan untuk Save as PDF, sedangkan untuk versi terdahulu menyerupai Office Word 2017 memakai plugin Save as PDF.

Masalahnya untuk keperluan upload file ada batasan berapa besar kapasitasnya, contohnya maksimal 1000 KB atau 1 MB. Namun jikalau Anda menciptakan file PDF yang berisi kumpulan scan foto dengan ukuran besar maka hasil PDFnya juga besar.

Untuk menciptakan file PDF ukuran kecil sangat mudah, Anda tinggal menentukan options yang diberikan Office Word. Baiklah berikut ini cara menciptakan file PDF ukuran kecil namun tidak merusak kualitas gambar. Contoh kali memakai Office Word 2010, untuk seri lainnya kurang lebih caranya sama.

Cara Membuat File PDF Ukuran Kecil Dengan Kualitas Gambar Bagus:
1. Silahkan buat dulu file PDF dengan Office Word
2. Kemudian Simpan, pilih Save as Type > PDF

3. Perhatikan sajian di atas, untuk menciptakan file PDF ukuran kecil pilih Otimiza for Minimun Size (publishing online)
4. Save
5. Lihat hasilnya, file PDF berhasil dibentuk dengan ukuran kecil.

Demikian cara menciptakan file PDF ukuran kecil, supaya bermanfaat bagi para pembaca. Bila ada yang kurang paham dan perlu ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel