Cara Cek Iuran Bpjs Kesehatan Secara Online Untuk Melihat Status Pembayaran

BPJS Kesehatan merupakan asuransi yang banyak dipakai rakyat Indonesia untuk menjamin dan sekaligus jaga-jaga bila sakit secara tiba-tiba. BPJS Kesehatan dibagi menjadi 3 kelas adalah kelas I, kelas II, dan Kelas III.

Masing-masing kelas mempunyai tagihan yang bermacam-macam adalah kelas I Rp. 80.000, kelas II Rp. 51.000, dan kelas 3 Rp. 25.000 (tarif ini yang berlaku tahun 2017). Asuransi kesehatan BPJS mewajibkan para penggunanya untuk membayar iuran/ tagihan tiap bulan.

Baca: Pentingnya Mendaftarkan Bayi Dalam Kandungan Ke BPJS

Cara membayar BPJS Kesehatan sanggup dilakukan secara eksklusif di Indomart, Alafamart, dan lain sebagainya yang telah menjalin kolaborasi dengan BPJS. Ada juga yang dipotong eksklusif dari rekening tabungan, ini merupakan cara termudah membayar BPJS secara otomatis. Asalkan rekening tabungan ada uangnya maka iruan BPJS terbayar.

Baca: Syarat dan Cara Mendaftarkan Bayi Dalam Kandungan ke BPJS Kesehatan

Kendala yang dialami pengguna BPJS yang membayar iuran dari cuilan rekening adalah sering terjadi error. Kadang-kadang 2 bulan gres kepotong tagihan, jikalau lagi normal tiap bulan kepotong BPJS.  Masalah ini sudah Admin laporkan kepihak Bank, mereka menyampaikan terkadang memang ada kendala. Makara misalkan selama 2 bulan atau lebi belum kena tagihan BPJS jangan panik, alasannya bulan berikutnya akan kepotong sesuai akumulasi berapa bulan belum kepotong.

Baca: Cara Mengganti Nama Calon Bayi Menjadi Nama Anak Pada Kartu BPJS

Sebenarnya iuran atau tagihan BPJS Kesehatan sanggup dipantau secara online lo, cukup memakai No. BPJS dan Tanggal Lahir. Dengan cara ini Anda sanggup mengecek eksklusif apakah BPJS telah terbayar atau belum.

Baca: KB IUD Nova T Gratis Dengan BPJS

Cara Cek Iuran BPJS Kesehatan Secara Online Untuk Melihat Status Pembayaran:
1. Buka laman resmi BPJS Kesehatan https://www.bpjs-kesehatan.go.id 
2. Pada halaman Home/ Beranda pilih Cek Iuran Peserta


3. Masukkan No. Kartu BPJS dan Tanggal lahir, jangan lupa ketik Angka Validasi lalu pilih Cek

4. Tunggu prosesnya higa hasil pengecekan ditampilkan
5. Berikut ini hasilnya, lengkap ditampilkan Nama, Nomor Peserta BPJS, Status Pesetam Tagihan, Denda, Total Tagihan, Tanggal Pembayaran, dan Saldo.

Syarat utama mendaftar BPJS Kesehatan adalah memakai Kartu Keluarga (KK), bila dalam KK ada 3 anggota maka dikala Anda mengecek salah satu kartu BPJS maka ditampilkan secara keseluruhan sesuai jumlah anggota dalam KK.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel