4 Fakta Menarik Perihal Flashdisk Yang Wajib Anda Ketahui

Flashdisk ialah perangkat komputer yang fungsinya sebagai penyimpan data. Bedanya Flashdisk dan Harddisk ialah kapasitas penyimpanannya, jikalau Flashdisk kapasitasnya kecil sedangkan Harddisk besar. Selain itu media penyimpanan datanya, Flashdisk memakai chipset ibarat SSD sedangkan Harddisk memakai piringan cakram.

Faktanya hampir semua orang memiliki Flashdisk mulai pelajar sampai pekerja kantoran. Salah satu alasan kenapa Flashdisk jadi pilihan utama sebagai media penyimpanan? ya lantaran gampang dibawa kemana-mana. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa fakta menarik wacana Flashdisk yang belum diketahui banyak orang.
Flashdisk ialah perangkat komputer yang fungsinya sebagai penyimpan data 4 Fakta Menarik Tentang Flashdisk Yang Wajib Anda Ketahui

4 Fakta Menarik Tentang Flashdisk Yang Wajib Anda Ketahui:

1. Mengunci dan Membuka Komputer
Flashdisk sanggup dipakai sebagai sebuah kunci untuk mengunci dan membuka perangkat komputer Anda. Seperti dalam sebuah film fiksi, Anda cukup mecolokkan Flashdisk untuk membuka, dan dikala Flashdisk dicabut maka seketika komputer PC akan otomatis terkunci (locked).

2. Menghubungkan ke Jaringan Wi-Fi Secara Cepat
Flashdisk ternyata sanggup dipakai untuk menghubungkan (connect) komputer ke jaringan Wi-Fi secara cepat sesegera mungkin tanpa harus memasukkan kata kunci (password) berulangkali. Hal ini dimungkinkan lantaran windows memiliki fitur yang sanggup menyimpan nama jaringan Wi-Fi yang telah digunakan. Kemudian data tersebut sanggup kita simpan di Flashdisk dengan cara klik ikon wireless - klik kanan Wi-Fi yang gres saja dipakai > properties. Perhatikan Tab Connection, klik link Copy this network profile to a USB Flash drive - klik Next, maka seketika windows akan menyalin konfigurasi dan pengaturan profile tersebut ke Flashdisk.

3. Meningkatkan Kecepatan Komputer
Flashdisk juga sanggup dipakai untuk meningkatkan kinerja komputer yang lambat. Dengan pinjaman sebuah aplikasi yang berjulukan Readyboost. Jika kinerja hard disk lebih lambat dari Flashdisk Anda, Readyboost akan membaca cache file yang sering dibuka dari Flashdisk, sehingga sanggup meningkatkan kecepatan komputer.

4. Menginstall Webserver Portable
Memiliki web server yang sanggup dibawa ke mana mana tentu saja mengasyikan, hal itulah yang sanggup Anda lakukan dengan Flashdisk, lantaran Flashdisk sanggup dipakai untuk web server portable. Dengan menginstall server2go pada Flashdisk, Anda sanggup menjalankan web server dengan cepat di komputer manapun tanpa harus melaksanakan instalasi lagi. Jika Anda seorang web developer, tentu saja ini akan sangat membantu lantaran Anda sanggup melaksanakan presentasi di mana saja dengan web server di kantong Anda. Untuk mengunduh aplikasi server2go silakan unduh di sini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel