Berapa Ukuran Partisi Swap Untuk Installasi Linux

Bagi Anda yang gres mencoba dan ingin berguru perihal linux niscaya bertanya-tanya berapa ukuran partisi Swap untuk installasi linux. Partisi Swap ini harus ada jika Anda menginginkan dual boot antara linux dan windows. Namun jika install linux saja maka secara otomatis partisi Swap terbentuk dengan sendirinya.

Nah berikut ini Admin akan memperlihatkan gambara berapa besar partisi Swap untuk dual boot linux dan windows, namun sebelumnya Anda harus paham apa yang dimaksud partisi Swap. Partisi Swap yaitu sebuah ruang pada hardiak yang dijadikan ruang virtual memory yang dipakai ketika komputer/ laptop membutuhkan lebih banyak memory. Dalam artian partisi dengan filesystem Swap ini bekerja sebagai cadangan, apabila RAM yang dipakai penuh.
Bagi Anda yang gres mencoba dan ingin berguru perihal linux niscaya bertanya Berapa Ukuran Partisi Swap Untuk Installasi Linux

Berdasarkan pengertian di atas sanggup disimpulkan bahwa partisi Swap merupakan memory cadangan jika memory utama penuh. Kaprikornus besarnya partisi Swap harus 2 kali lebih besar dari memory komputer/ laptop. Misalnya Anda memiliki laptop dengan memory RAM 4 GB, lalu ingin menginstall linux Mint dual boot windows 10 maka besarnya partisi Swap yaitu 8 GB (2x4). Semakin besar partisi Swap semakin anggun yang artinya proses kinerja komputer berjalan cepat. Fungsi dari memory RAM yaitu menyimpan data sementara ketika komputer menjalankan perintah.

Berapa Ukuran Partisi Swap Untuk Installasi Linux?
Jawabannya yaitu 2 kali atau lebih yang terdapat pada memory RAM komputer/ laptop.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel