Cara Install Vlc Media Player Di Linux Ubuntu

VLC Media Player yakni aplikasi pemutar video gratisan yang paling banyak digemari oleh para penggunanya untuk memainkan filem atau file video. VLC Media Player suport semua jenis file vide, jadi saat Anda memasang kegiatan ini di Linux Ubuntuk maka sanggup memutar bermacam-macam video.

VLC Media Player suport untuk semua platform menyerupai Linux, Windows, Mac OS, dan Android. Menginstall VLC Media Player di linux tidak semudah di Windows yang hanya tinggal klik saja. Kali ini Admin membuatkan gosip cara install VLC Media Player di Linux Ubuntu melalui terminal dan software center.
VLC Media Player yakni aplikasi pemutar video gratisan yang paling banyak digemari oleh p Cara Install VLC Media Player di Linux Ubuntu

Kenapa VLC Media Player Begitu Penting di Platform Linux?
Secara default saat Anda memakai player bawaan Linux menyerupai yang di Ubuntu maka untuk memutar file audio saja tidak bisa, apalagi video. Linux mengharuskan kita untuk menginstall repository sendiri atau memakai aplikasi pihak ketiga menyerupai VLC Media Player.

Besarnya insaller Linux berbeda dengan Windows yang mencapai 4 GB, di Linux kisaran 2 GB. Linux sengaja membundle System Operasinya dengan ukuran kecil, namun sanggup mendownloadnya sendiri semua aplikasi yang suport Linux. Sedangkan Windows membundle System Operasinya lengkap makanya ukuran filenya besar.

Cara Install VLC Media Player di Linux Ubuntu

#1. Install VLC Media Player dengan Terminal
1. Buka terminal pada Linux Ubuntu
2. Ketik perintah berikut ini
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install vlc browser-plugin-vlc
3. Tunggu proses intallasi hingga selesasi, sekarang Anda sanggup mencoba memutar file video.

#2. Cara Install VLC Media Player di Ubuntu Software
Ubuntu Software yakni penyedia aplikasi gratis dari Linux Ubuntu. Semua aplikasi sanggup Anda dapatkan secara cuma-cuma menyerupai VLC Media Player. Caranya cukup mudah, buka VLC Media Player kemudian ketik VLC. Kemudian pilih install VLC Media Player, tunggu proses installasi hingga selesai.

Dari kedua cara install VLC Media Player pilihlah yang paling mudah. Bagi pemula niscaya menentukan cara kedua sebab paling mudah, namun mencoba cara pertama juga nggak kalah menarik sambil berguru perintah Linux di terminal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel